INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 24 Oct 2020, 16:16
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Pasaman Barat

Penyeleksian Anggota KPPS Nagari Sinuruik, Diduga Adanya Kecurangan

Jum'at, 29 Maret 2019
Dibaca : 1604 kali

Pasaman Barat | suarariaupos.comPenyeleksian Anggota KPPS Nagari Sinuruik, diduga tidak Transparansi serta adanya kecurangan, Pasalnya Diketahui adanya anggota KPPS yang lulus seleksi atas Inisial RA (TPS 3) lulus seleksi, yang mana nama yang bersangkutan jelas-jelas berpihak pada salah satu kandidat Caleg atau partai tertentu, serta adanya anggota KPPS yang lulus, tanpa melalui proses seleksi atas Inisial MT (TPS 17), sementara yang bersangkutan sampai saat ini masih berada di luar negeri. sedangkan bahan bahan untuk seleksi di masukkan oleh pihak lain, oleh karena itu diduga adanya penanda tanganan persyaratan administrasi di lakukan oleh pihak lain.

Sementra itu ditemukannya salah satu anggota KPPS yang lulus seleksi atas inisial DM (TPS 4) sementara istri (Keluarganya) atas inisial EG telah menjadi anggota PPS Nagari Sinuruik Serta Ditemukan Salah Satu anggota KPPS yang lulus seleksi inisial MD (TPS 28) sementara tempat tinggalnya di jadikan posko pemenangan salah satu kandidat Caleg atas Inisisial FS.

Oleh Karena itu dari Pantauan Suarariaupos.com Adanya kecurangan dalam pelaksanaan Seleksi (wawancara) KPPS oleh Nagari Sinuruik, karena yang melakukan seleksi atas inisial DR dianya adalah salah satu perangkat Nagari (Sekna) yang menjabat sebagai sekretariat PPS Nagari Sinuruik.

Sebagian dari Personil yang lulus Seleksi KPPS diketahui sebelumnya telah ditolak oleh Panwas Kecamatan Talamau, untuk menjadi petugas KPPS, karena terindikasi keberpihakan pada salah satu Kandidat (Partai) sementara diterima oleh PPS Nagari Sinuruik menjadi anggota KPPS.

Sementara Itu dari keterangan salah satu Peserta yang tidak lolos dalam Penyeleksian KPPS Nagari Sinuruik, atas inisial (ZR) menyampaikan kepada suarariaupos.com adanya tawaran dari ketua PPS Nagari Sinuruik Atas Inisial (ML) Kepada dirinya Supaya Tutup Mulut agar dirinya dapat di loloskan.

"Iya adanya tawaran dari Ketua PPS Nagari Sinuruik Atas inisial (ML) yang menawarkan kepada saya, bahwasanya saya dapat diloloskan dengan syarat, Supaya saya tutup Mulut, diduga dengan demikian bahwa proses penyeleksian anggota KPPS Sinuruik terindikasi telah melakukan pelanggaran dalam seleksi Anggota KPPS" Tegas ZR.

"Ketidak Lulusan saya Sebagai Anggota KPPS di karenakan saya di tudingkan sebagai Anjang Urang Bahar, Sementara orang-orang yang berpihak kepada salah satu Kandidat inisial (FS) Tetap di luluskan" Tambah ZR.

Sementara itu saat di konfirmasi kepada PPS Nagari Sinuruik, Jumat (29/03/2019) melalui thelphond (Maifal) menyampaikan mengenai dugaan kecurangan dalam perekrutan KPPS Dia enggan untuk menjawabnya melalui Thelphone.

PPK Nagari Sinuruik (Ajum) menyampaikan akan menindak lanjuti dugaan kecurangan tersebut apabila terbukti dan di dukung oleh bukti yang ada" saat dikonfirmasi Melalui thelphon, jumat (29/03/2019).

"Kami selaku PPK tetap melaksanakan sesuai prosedur yang ada dan mengenai dugaan kecurangan tersebut nanti kami akan pastikan ke pihak PPS dulu,kalau memang terbukti dengan dukungan bukti yang konkrit maka kita akan tindak lanjuti sebagaimana yang di atur dalam UU PKPU" Jelas Ajum. (Joni Harahap)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com