Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 29 Sep 2022, 17:22
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
PARIWISATA

PESONA ALAM BUKIT TANGKEBAN DESA NYALEMBENG

Kamis, 14 Maret 2019
Dibaca : 2232 kali

Pemalang | suarariaupos.com - Bukit Tangkeban terletak didesa Nyalembeng, kecamatan Pulosari, kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Wisata pegunungan memang menjadi tren dan unggulan dewasa ini. Bukit tanggeban ini, semakin menarik, karena dikembangkan oleh para pemuda dan pemerintahan desa dan didukung oleh masyarakat desa,lewat wadah BUMDES.

Bukit Tangkeban terletak di ketinggian sekitar 1.250 MDPL, membuat lokasi sangat sejuk, juga memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Terutama view Gunung Slamet. Untuk mencapai ke puncak bukit, harus jalan kaki sekitar  700 meter. Lumayan bagi yang tidak pernah naik bukit.

Dulu bukit ini merupakan tempat wisata religi. Karena Terdapat surau yang cukup lama dan makam yang dikeramatkan, tapi sayang tidak terawat tanpa alasan yang jelas. Namum melihat perkembangan dan tren saat ini, masyarakat sekitar dan pemerintahan desa berinisiatif membuka potensi wisata di Bukit Tangkeban dan sekaligus mengembangkannya menjadi tempat wisata dengan pesona selfie dan pendakian.

Berbagai pemandangan yang sengaja dibuat untuk berselfi ,Mulai dari jembatan pandang, deck bintang, rumah dengan ukiran love, gardu pandang, sayap ala malaikat, dan terbaru spot yang sangat digandrungi oleh pasangan muda mudi yaitu Panggok Cinta.

Salah satu pengunjung dari Tegal menuturkan pada awak media "Saya datang dari kota Tegal dengan menempuh jarak kurang lebih 2 jam, saya sanget senang melihat pemandanganya yang alami, indah dan mempesona, photo - photo saya banyak yang saya abadikan, saya berkunjung kebukit tanggeban sudah bolak balik beberapa kali, karena saya suka, disamping tempatnya yang bagus juga keramahan masyarakat yang mendukung kemajuan wisata ini, saya berharap agar tetap dijaga supaya terus berkembang dan bertambah maju".begitu tuturnya pada awak media ini.

Wisata ini cocok untuk semua kalangan, termasuk anak-anak. Tarif masukpun relatif terjangkau, cuma ditarik 3.000 rupiah untuk retribusi dan parkir 2000 rupiah untuk motor. Setiap hari sekitar 100 orang berkunjung ke sana, apalagi kalau hari libur. Wisata bukit tanggeban sekalipun baru seumur jagung tapi sudah dikenal dari perbagai penjuru kota, karena keindahan dan keramahan penduduknya, sehingga yang pernah berkunjung kebukit tanggeban ingin balik untuk berkunjung lagi. Mereka banyak yang mengabadikan photo-photanya. muda-mudahan bukit tanggeban bertambah maju, aamiin.                                                                           

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com