Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 22 Jul 2024, 14:14
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 22 Jul 2024, 14:14      
Rokan Hulu

Anton : Kita Fungsikan Lagi Aliran Sungai 

Sabtu, 6 Juli 2024
Dibaca : 292 kali

Rokan Hulu—Dinas PUPR Rohul kembali melakukan normalisasi aliran Sungai Tandun. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan lagi fungsi sungai bagi kelestarian alam dan ekosistem sekitar.

Tak dipungkiri, dengan sedemikian banyaknya Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Rohul, termasuk yang berada di sepanjang aliran Sungai Tandun menjadi faktor tercemar nya aliran sungai, belum lagi perubahan alam akibat pemanasan global yang dapat mengakibatkan erosi akibat terkikis nya tanah di sekitar sungai.

Kepada Awak Mediapl, Kamis (4/7), Kadis PUPR, Anton mengatakan kegiatan normalisasi sangat dibutuhkan dan segera dilaksanakan. "Urgensi nya saat ini sudah mendesak dan harus secepatnya dilakukan", ucap Anton.

Lebih lanjut, Anton menambahkan kegiatan normalisasi ini dapat memperlancar aliran air sungai, sehingga dapat mengurangi resiko banjir dan erosi. "Upaya ini juga diharapkan dapat menjaga kelestarian lingkungan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bergantung pada lahan", terang Anton lagi.

Untuk informasi, Kegiatan ini dilaksanakan oleh CV. Empat Putra sebagai penyedia dan CV Fauja ARC sebagai konsultan, dengan Nomor Kontrak 610/NS.49/SPk/AIR/IV/2024. Pagu anggaran sendiri senilai 199.215.000 juta rupiah dan berasal dari APBD T.A 2024.

Di tempat terpisah, Kades Tandun, Zulheri mengucapkan terima kasih atas pekerjaan normalisasi yang dilakukan, khususnya bagi Anton sendiri. "Saya atas nama Kades Tandun berterima kasih atas pekerjaan yang PUPR lakukan, ke depan untuk program selanjutnya semoga ada prioritas kembali untuk Desa Tandun", tutup Zulheri.

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com