Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 05:37
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 05:37      
Kabupaten Bangka

BERKOLABORASI KELOLA DESA WISATA  AGAR PUNYA DAYA TARIK

Kamis, 6 Juni 2024
Dibaca : 116 kali

 

Bangka- Sarpos-Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Boy Yandra menutup secara resmi pelatihan pengelolaan desa wisata bertempat di Novilla Boutique Resort, Kamis (6/6/2024).
Boy Yandra dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat berharap kepada peserta yang sudah mendapatkan pelatihan pengelolaan desa wisata untuk dapat menerapkan dan mengembangkan ilmunya di masing- masing desanya agar bisa menjadi destinasi wisata yang punya daya tarik.
"Sehingga dengan pengelolaan desa wisata yang baik dan berkualitas  bisa meningkatkan sektor pariwisata di daerah untuk bisa menghasilkan dari sisi ekonominya," tuturnya.
Untuk itu, kata Boy Yandra, Pokdarwis mesti berkolaborasi dengan perangkat desanya serta bekerja dengan baik dengan BUMDes  dapat secara bersama dalam pengelolaan desa wisata sehingga bisa berjalan dengan baik. Selain juga nantinya mereka nantinya bisa bersinergi dengan kementerian untuk bisa mendapatkan bantuan dana dengan membuat proposal sebaik mungkin.
"Kalau desa wisata bisa dikelola dengan baik maka kunjungan tamu dan wisatawan akan meningkat sekaligus bisa mengenal desa wisata tersebut. Disamping itu, dampak positifnya juga akan membuat UMKM bisa bergerak dengan baik  sehingga akan memberi kesejahteraan bagi masyarakat desanya," ujarnya.(Imam Bangka)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com