Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 05:36
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 05:36      
Rokan Hulu

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, RSUD Rohul Adakan FKP

Rabu, 22 Mei 2024
Dibaca : 528 kali

Rokan Hulu—Dalam upaya mempercepat pelayanan publik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu, pihak rumah sakit menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) mengenai penilaian kinerja RSUD berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat.

Acara yang berlangsung di Ruang Serba Guna RSUD Kabupaten Rokan Hulu pada hari Rabu, (22/05/2024), sekitar pukul 09.00 WIB ini menjadi tonggak penting dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Acara FKP ini merupakan implementasi dari amanat Pasal 38 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik serta berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat yang mengacu pada Peraturan Menteri PAN RB Nomor 16 Tahun 2016.

Survei ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh RSUD Kabupaten Rokan Hulu, sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan.

Acara FKP dibuka langsung oleh Pj. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, drg. Seftin. Dalam sambutannya, drg. Seftin menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Forum ini adalah wadah bagi kita semua untuk bersama-sama mengevaluasi dan mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi dalam pelayanan kesehatan. Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kepada masyarakat," ujar drg. Seftin.

Dalam forum tersebut, Direktur Utama RSUD Kabupaten Rokan Hulu, dr. Zuldi Afki S.Sp, memaparkan visi dan misi RSUD yang berfokus pada peningkatan kualitas pelayanan untuk kepuasan publik.

"Visi kami adalah menjadi rumah sakit yang unggul dalam pelayanan kesehatan di wilayah Rokan Hulu. Misi kami mencakup peningkatan kualitas SDM, penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, serta pengembangan sistem pelayanan yang efisien dan efektif," jelas dr. Zuldi.

Forum Konsultasi Publik (FKP) ini merupakan salah satu program penting yang diadakan oleh RSUD Kabupaten Rokan Hulu untuk menampung aspirasi dan masukan dari masyarakat.

Selama acara berlangsung, peserta diajak untuk berdiskusi dan memberikan masukan terkait pelayanan yang diberikan oleh RSUD. Beberapa topik yang dibahas antara lain adalah kecepatan layanan, ketersediaan obat-obatan, kebersihan lingkungan rumah sakit, dan sikap tenaga medis terhadap pasien.

Menurut hasil survei, sebagian besar responden merasa puas dengan pelayanan yang diberikan, namun ada beberapa catatan penting yang harus diperhatikan oleh pihak rumah sakit. Beberapa responden mengeluhkan lamanya waktu tunggu di poliklinik, serta keterbatasan beberapa jenis obat yang sering habis di apotek rumah sakit.

Menanggapi hasil survei tersebut, Direktur Utama RSUD Kabupaten Rokan Hulu, dr. Zuldi Afki S.Sp, menyatakan bahwa pihak rumah sakit akan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk mengatasi berbagai kekurangan yang ada.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi layanan, baik di poliklinik maupun di instalasi gawat darurat. Selain itu, kami juga akan melakukan penambahan stok obat-obatan penting agar tidak terjadi lagi keluhan kekurangan obat," ungkap dr. Zuldi.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas pelayanan, RSUD Kabupaten Rokan Hulu juga akan mengadakan pelatihan-pelatihan bagi tenaga medis dan pegawai rumah sakit. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu fokus utama yang akan dilakukan oleh RSUD Kabupaten Rokan Hulu adalah pengembangan infrastruktur dan penerapan teknologi informasi dalam pelayanan kesehatan. Penerapan sistem antrean online dan rekam medis digital diharapkan dapat mengurangi waktu tunggu pasien dan meningkatkan efisiensi pelayanan.

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com