Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 07:37
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 07:37      
DKI Jakarta

Prof Ibrahim Kembali Dilantik Menjadi Rektor UBB Periode 2024-2028

Jum'at, 17 Mei 2024
Dibaca : 588 kali

Jakarta, UBB-Sarpos - Prof. Dr. Ibrahim, M.Si. kembali dilantik menjadi Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) periode 2024-2028, setelah menjabat di periode sebelumnya pada 2020-2024.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Ir. Suharti, M.A., Ph.D. bertempat di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jakarta, pada Jumat (17/05/24).

Selain Ibrahim, dalam kegiatan pelantikan juga berbarengan dengan beberapa rektor dan pejabat lainnya di lingkungan Kemendikburistek melalui surat keputusan dari menteri Nadiem Anwar Makarim.

Terpilihnya kembali Prof. Ibrahim menjadi rektor UBB periode 2024-2028 dengan berhasil mengalahkan tiga kandidat lainnya saat pemilihan rektor yang dilaksanakan pada bulan Maret lalu.

Dalam pemilihan tersebut, Ibrahim berhasil mengantongi secara penuh suara senat dan menteri sebesar 34 suara dari 34 suara sah dengan komposisi 65 persen suara anggota senat UBB dan 35 persen suara Menteri.

Melalui sambutannya, Ir. Suharti menyampaikan, transformasi yang telah dilakukan selama lima tahun ini semakin meningkatkan layanan yang dapat diberikan kepada masyarakat.

“Kita ingin berbagai kebijakan transformatif yang sudah kita lakukan berjalan dengan lebih lanjut untuk menghasilkan dampak yang lebih besar lagi,” ujarnya.

“Untuk itu kami mohon betul bapak/ibu yang dilantik memperhatikan berbagai upaya yang sudah dilakukan atau telah berdampak di masyarakat untuk semakin kita tingkatkan di masing-masing unit kerja bapak/ibu,” tambahnya.

Dirinya juga mendorong kerjasama yang dibangun tidak hanya antar sesame kemendikbudristek saja tetapi juga dengan banyak pihak lain di luar sana.

Lebih lanjut, Ir. Indiriani juga sempat menyinggung masalah Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang menjadi isu cukup populer saat ini.

“Saat ini cukup popular mengenai masalah UKT tetapi kita tentunya tahu mengenai prirotas mana yang harus kita pilih dan juga mohon semuanya untuk memperhatikan inklusifitas dan memperhatikan keberadilan agar seluruh warga indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan layanan pendidikan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sekjen Kemendikbudristek juga berpesan kepada empat rektor yang dilantik bahwa banyak isu saat ini mengenai pengembangan karakter isu-isu kekerasan dan toleransi tolong untuk selalu diperhatikan. 

“Kita ingin kampus kita menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk bekarya baik bagi mahasiswa dan civitas akademika,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Nizwan Zukhri turut mengucapkan selamat atas dilantiknya dan keberlanjutan Prof. Ibrahim menjadi rektor UBB.

Dirinya berharap dengan masa periode kedua ini dapat semakin memberikan langkah yang semakin positif untuk kemajuan pendidikan khususnya di Bangka Belitung.

“Tentunya kita yakin dengan kemampuan Beliau yang sudah melewati satu periode ini mampu memberikan berbagai perubahan yang baik untuk UBB dan berbagai inovasi yang dirinya wujudkan demi kemajuan pendidikan di masyarakat,” harapnya. (Humas UBB/imam Bangka)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com