Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 05:51
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 05:51      
Pertamina Hulu Rokan (PHR)

Berbagi Berkah, PHR Tebar 500 Sembako untuk Dhuafa & Santuni 867 Anak Yatim di Duri.

Rabu, 3 April 2024
Dibaca : 2426 kali
Ket poto : PT. PHR saat melaksanakan berbagai kegiatan positif dalam mengisi waktu Ramadan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi.

DURI— PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berikhtiar dalam menebar manfaat bagi masyarakat. Melalui berbagai program Ramadan, PHR WK Rokan bersama pengurus Masjid Agung Ushuluddin (MAU) dan Kesatuan Masjid Mushala Bekasap Sebanga (KMMBS) memberikan sebanyak 500 paket sembako bagi kaum dhuafa dan menyantuni 867 anak-anak yatim di sekitar wilayah operasi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Ramadhan yang dilaksanakan perusahaan bersama pekerja WK Rokan. Selain itu, pada momen bulan suci Ramadan ini PHR juga melaksanakan Safari Ramadan hingga menggelar  program Pasar Murah di area operasi, serta memberikan santunan langsung kepada dhuafa dan anak yatim setempat.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Agung Ushuluddin Guntur Gantara menyampaikan, bahwa santunan dhuafa merupakan program rutin dan berasal dari para jamaah yang sebagian besar merupakan karyawan PT Pertamina Hulu Rokan.

“Semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar yang kita lakukan bersama dalam baksos Ramadan ini. Semoga semua donatur, serta relawan dan jamaah mendapat berkah pahala yang berlipat ganda,” kata Guntur.

Penyerahan bantuan tersebut juga dilaksanakan secara door to door kepada para penerima di wilayah operasi PHR. “Para jamaah dan amil yang terbagi dalam 7 grup melakukan konvoi kendaraan mengantarkan langsung sembako ke 7 titik dhuafa berkoordinasi dengan masjid terdekat hingga akhirnya paket sembako diterima oleh setiap mustahik (penerima zakat) dengan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Ketua Kesatuan Masjid Musala Bekasap Sebanga (KMMBS) Achmad Riyanto mengatakan, santunan kepada anak yatim di area operasi menjadi rutinitas selama bulan suci Ramadan. “Jumlah anak yatim sebanyak 867 anak, yang berasal dari 48 masjid dan musala di sekitar area operasi,” ujar Riyanto.

Ia menyampaikan bahwa niat baik yang dilaksanakan secara kolaborasi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan lembaga yang dipimpin oleh para karyawan PHR untuk masyarakat sekitar. “Kita ingin kehadiran PHR ini dirasakan manfaatnya secara luas oleh masyarakat. Program santunan Ramadan ini diharapkan bisa memberikan keberkahan buat karyawan dan perusahaan,” tuturnya.

Terpisah, Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto menjelaskan, dalam operasinya, PHR tidak hanya berfokus pada ketahanan energi, namun juga turut serta dalam menyebarkan energi kebaikan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

“Kami yakin dengan berbagi maka akan banyak manfaat dan berkah yang kita terima, utamanya untuk keselamatan dan keunggulan operasi Pertamina Hulu Rokan dalam mendukung ketahanan energi nasional,” kata Rudi.

Pada tahun ini, Masjid Agung Ushuluddin yang digawangi oleh para pekerja PHR ini turut melaksanakan berbagai kegiatan positif, di antaranya yakni, lomba dai cilik, lomba baca Al Quran, penyerahan zakat hingga pelaksanaan garage sale kepada masyarakat sekitar.

Selain itu, dari Dumai, Badan Dakwah Islam (BDI) Masjid Baitul Amni juga menyelenggarakan berbagai kegiatan positif mengisi waktu Ramadan, di antaranya lomba tilawah, tahfiz dan lomba azan bagi anak-anak pekerja dan mitra kerja PHR. ( Zulfan ).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com