Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 24 Apr 2024, 13:04
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 24 Apr 2024, 13:04      
HUKUM DAN KRIMINAL

Aksi Heroix Anggota Satlantas Polres Siak Ringkus Pelaku Jambret, Dari Kejar-Kejaran Hingga Tembakan Peringatan

Selasa, 23 Januari 2024
Dibaca : 1680 kali

SIAK-SUARA RIAU POS. COM. Pelarian dua orang pelaku jambret di simpang kwalian kota Siak Sri Indrapura terheti ditangan anggota Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Siak.

Pelaku jambret tersebut, kabur dan langsung tancap gas usai melakukan aksi jambret terhadap seorang wanita di Kelurahan Kwalian dengan menggunakan sepeda motor N-Max hitam pada selasa (23/1) pagi sekira pukul 09:30 wib.

Hal tersebut sebagai mana disampaikan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi melalui Kasat Lantas AKP Fandri kepada haluanriau selasa (23/1) petang.

“Dua anggota kita dari Satlantas Polres Siak Bripka Chairil Iskandar dan Bripka Romi Wijaya berhasil membekuk pelaku jambret yang sempat viral di medsos pagi tadi,” ujar Kasat.

Fandri mengungkapkan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari informasi yang diterima anggota Satlantas Polres Siak yang sedang melakukan kegiatan rutin di Pos KTL jembatan TASL Siak.

“Bahwasanya baru saja terjadi tindak pidana jambret di simpang kwalian, yang mana pelaku yang diketahui berjumlah dua orang tersebut lari menggunakan sepeda motor N-Max ke arah dayun pasca menjambret,” beber Kasat.

“Kedua terduga pelaku dua orang, menggunakan jaket hitam dan helm hitam,” tambah kasat.

Mendapat informasi terkait kejadian tersebut, Bripka Khairul dan Bripka Romy segera melakukan penyisiran menggunakan mobil patroli di jalan baru Siak-Dayun.

Tak berselang lama melakukan penyisiran di jalan baru Dayun-Siak tersebut, Bripka Chairil melihat ciri-ciri pelaku yang disebutkan sebelumnya. Chairil mengharang pelaku dengan menggunakan mobil Patroli, saat itu kedua pelaku berhasil lolos.

 Dengan segera Charil menghubungi rekannya di Mapolres Siak, guna membantu melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret itu. Dari arah dayun Brigadir mandala menghadang pelaku jambret tersebut dengan menabrakan sepeda motornya ke arah pelaku jambret itu. 

Kendati demikian, kedua pelaku jambret tersebut masih berusaha untuk kabur dari kejaran polisi dengan berlari ke arah semak belukar yang ada di seberang jalan.

Dengan sigap Polisi yang melakukan pengejaran melakukan tembakan keudara sehingga membuat pelaku menghentikan langkahnya dan meyerahkan diri.

“Setelah kedua pelaku jambret yang mengaku warga pekanbaru tersebut diamankan, petugas segera membawa keduanya ke Mapolres Siak guna dilakukan proses hukum selanjutnya,” tutup Fandri memungkasi. (Ferdy)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com