Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 23 May 2024, 07:31
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 23 May 2024, 07:31      
Agam

Acara Malam Kedua Fes Da Ma K44 Penampilan Kesenian Sangat Memukau Penonton Masyarakat Maninjau Dan Perantauan.

Minggu, 17 September 2023
Dibaca : 2612 kali

Maninjau - Minggu 17/9/23. Heboh suasana Hiburan rakyat Ditaja didepan Balerong KAN Maninjau Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, sangat menghibur penikmat seni budaya baik itu dari masyarakat setempat dan sekitarnya termasuk masyarakat yang di perantauan yang sengaja pulang untuk melihat langsung acara Festival Danau Maninjau - Kelok 44 ( FesDa Ma K44). 

Acara dibuka MC lalu hiburan oleh Talempong Uwaik-uwaik Pauh  Saiyo Paninjauan,Tambua Anak-anak SD Tambohong Sungai Batang dan Parade Silek Talago Biru .  Selanjutnya kata sambutan oleh panitia pelaksana bapak Dr, Ediwar Dt kayo dalam sambutan nya mengatakan saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia, para tokoh dan warga yang berada di sekitar danau Maninjau yang ikut mensukseskan Acara Festival danau Maninjau kelok 44 tahun 2023, mulai dari awal hinga pada akhir malam penutupan selain itu saya juga mengatur kan ribuan terimakasih kepada seluruh Media berkat Publikasi yang luar biasa dari media acara kita mendapatkan respon dari seluruh masyarakat.

Terlihat antusias masyarakat dan para tamu dari luar daerah untuk menyaksikan pelaksanaan Festival danau Maninjau mulai dari awal sampai akhir acara, hal itu merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, dengan Suksesnya dan antusias masyarakat, membuat kami seluruh panitia merasa terharu bahkan sampai meneteskan airmata bahagia, ucap Dr, Ediwar

Walaupun dalam kondisi hujan namun antusias masyarakat untuk menyaksikan berbagai kegiatan yang kita taja tampak jelas dan nyata.

Di akhir sambutan nya ketua panitia mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh peserta, tamu undangan dan masyarakat sekiranya ada layanan panitia yang tidak tepat pada tempatnya.

Kepada seluruh panitia Dr, Ediwar juga mengucapkan ribuan terimakasih karena telah berjibaku dan bertungkus lumus mensukseskan acara Festival danau Maninjau kelok 44 tahun 2023.

 Selanjutnya Camat Tanjung Raya Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat Dalam sambutanya mengatakan saya merasa sangat Bangga dan merasa terhormat karena telah di percayakan untuk berdiri disini di malam penutupan festival danau Maninjau kelok 44, acara ini merupakan momen yang luar biasa bagi kita semua.

Saya mengucapkan ribuan terimakasih dan Apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada seluruh Komponen yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam mensukseskan festival kali ini, Festival Danau Maninjau kelok 44, merupakan sebuah wahana bagi kita semua untuk menikmati dan menyaksikan keindahan alam dan budaya di sekitar danau Maninjau, selama tiga malam kita telah menyaksikan berbagai penampilan seni serta mencicipi berbagai kuliner dan jedah hidangan dari UMKM dan Masyarakat sekitar Danau Maninjau.

Lewat momentum Festival danau Maninjau ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk merenugkan berapa pentingnya menjaga lingkungan dan melepaskan Warisan budaya kita, untuk itu kita harus tetap bekerja sama untuk melestarikan keindahan Danau Maninjau karena ini merupakan warisan dari leluhur kita untuk generasi berikutnya.

Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia, relawan dan peserta serta seluruh komponen yang ikut berperan penting dalam festival kali ini.

Seluruh capaian ini mustahil rasanya tampa adanya kerja keras dan dedikasi dari semua pihak.

Mengakhiri sambutan ini saya berharap mari kita bawa rasa dan semangat kebersamaan ini dalam kehidupan kita sehari hari, mari kita jaga alam dan budaya kita dengan baik, sehingga danau Maninjau terus menjadi harta dan warisan yang berharga bagi kita tutupnya.

Indri, S, si, Msi, selaku Kepala BPK Provinsi Sumatera Barat Dalam sambutan nya mengatakan kepada seluruh panitia pelaksana kami dari BPK Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi yang setinggi tinggi nya yang telah sukses melaksanakan Festival danau Maninjau kelok 44, pada tahun ini.

Kepada komunitas sangar yang ikut mengambil bagian dan berpartisipasi memberikan penampilan nya dalam mensukseskan Acara Festival ini.

Pelaksanaan Kegiatan ini mulai dari awal hingga akhir itu sungguh sangat luar biasa, kami merasa terharu dengan kegiatan ini, karena disini kita telah menorehkan tokoh tokoh nasional 

Ini merupakan contoh yang baik bagi generasi penerus untuk terus melestarikan budaya dan menjaga kelestarian alam di danau Maninjau ini untuk kedepannya.

Lewat kegiatan ini saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat dan generasi penerus agar terus melestarikan budaya dan keindahan Alam di sekitar danau Maninjau ini, ucap kepala BPK, Provinsi Sumatera barat,lalu acara langsung ditutup oleh Bapak Indri, S, si, Msi.

Dalam Pantauan Awak media Acara berlangsung meriah tepuk tangan dari masyarakat yang menonton atraksi penampilan yang disajikan oleh Perserta pengisi acara, Talempong Uwaik Uwaik (Emak emak),Tambua Anak-anak SD Tambohong Sungai Batang, TARI ALIAH SABALIK 

Sanggar CInangkiak Saiyo,Silek Group Batang Sibarasok,Tari Piriang Basintak Sanggar Cinangkiak Saiyo,yang memukau penonton.

Lalu Penyerahan hadiah lomba manjalo ikan :, Juara 1 Edi Suryadi diserahlan oleh Bpk Kepala KPK Juara 2 Edi Marwan diserahkan oleh Kapolsek, Juara 3 Elvin diserahkan oleh B Camat dilanjutkan dg Penutupan secara resmi Festdama k-44 oleh kepal BPK wilayah III Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan sertifikat untuk grup penampil karya seni, Doa selamat atas ridho dan rahmat Allah acara FestDama :K44 berjalan dengan tertib dansukses.(Saymon).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com