Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 07:29
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 07:29      
Kampar

“Kukerta Bangun Kampung UNRI 2023 Desa Salo Timur Sukses Gelar Acara Menyambut 1 Muharram 1445 H”

Minggu, 6 Agustus 2023
Dibaca : 9672 kali

Suara riau poscom.Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Bangun Kampung Desa Salo Timur Tahun 2023 sukser gelar acara memperingari 1 Muharram 1445 H di Masjid Al Falah Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar pada selasa tanggal 27 Juli 2023 beberapa waktu yang lalu.

Mahasiswa KUKERTA Bangun Kampung bekerja sama dengan Pengurus Masjid Al Falah Desa Salo Timur. Tema perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H adalah " Semangat Hijrah untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan di Tahun yang Baru". Rangkaian kegiatan memperingati Tahun Baru Muharram pertama umat Islam meliputi Lomba Azan, Lomba Tahfizh dan Juara 1 SD-SMP/Sederajat.  

“Jumlah Peserta untuk Lomba Azan sebanyak 15 Orang, Lomba Tahfizh sebanyak 21 Orang dan Rangking 1 sebanyak 25 Orang. Sedangkan Hadiah untuk Juara 1 mendapatkan Uang Tunai Rp1.000.000,-, Piala dan Sertifikat. Untuk Juara 2 mendapatkan Uang Tunai Rp500.000,-, Piala dan Sertifikat. Untuk Juara 3 mendapatkan Uang Tunai Rp300.000, serta seluruh peserta lomba mendapatkan bingkisan menarik dan sertifikat” kata Kurnia selaku Ketua KUKERTA Bangun Kampung.

Kepala Desa Desa Salo Timur H. Tukiran berharap ditahun baru 1445 Hijriyah ini sebagai intropeksi diri, dengan bertambahnya tahun, maka umur kita semakin berkurang, untuk itu marilah kita selalu melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT dan meninggalkan apa yang dilarangkanNya, serta marilah kita memakmurkan Masjid, dengan melaksanakan sholat lima waktu.

"Oleh sebab itu kami atas nama pemerintah Desa Salo Timur mengucapkan terimakasih kepada adek KKN dan juga pengurus masjid Al Falah yang telah menyelenggarakan acara ini" ucapnya.

Lalu selanjutnya kata sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Khairan Arif Hawari "Semua peserta adalah pemenang, tetapi dari semua pemenang pasti ada yang terbaik".

Sementara, Pengurus Masjid Al-Falah Salo Timur, Azhari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mahasiswa Kukerta Bangun Kampung Desa Salo Timur Universitas Riau tahun 2023 yang telah melaksanakan kegiatan pada Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram.

“Senang sekali rasanya anak-anak kita Desa Salo Timur diikutkan Kegiatan Lomba untuk mendapatkan pengalaman dan pengajaran pada momentum Tahun Baru Islam ini. Dengan adanya kegiatan ini, bisa mewarnai Keaktifan dalam konteks Kekeluargaan dan Keagamaan,” terangnya.

Acara ini dilanjutkan dengan Tabligh Akbar oleh ustad Darusallam, S.Hi, dengan isi tausyiah semoga pergantian tahun hijriah membawa keberkahan bagi umur kita dengan belajar dari peristiwa hijrah Rasulullah yang monumental lengkap dengan nilai-nilai positif di dalamnya

Acara ditutup dengan pembagian hadiah yg diberikan oleh Mahasiswa KUKERTA yaitu Amirul Izzat, Irvan Pramudhia, Putri Puji Astuti, Hannah Atila Dalimunthe, Nur Helda, Aqsha Aprilia, Alya Dwi Juliadarni Ogis (selaku MC) serta Pengurus Masjid Al Falah.

Terakhir, Kukerta Bangun Kampung UNRI Desa Salo Timur tahun 2023 mengucapkan rasa terimakasih sebesar – besarnya kepada pengurus dan seluruh jamaah Mesjid Al-Falah Desa Salo Timur, serta adik – adik yang sudah berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan lomba menyambut 1 Muharram 1445 H./ M jamil/ Hendrawan.

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com