Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 24 Apr 2024, 14:16
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 24 Apr 2024, 14:16      
Agam

Pimpinan Sanggar Tari Panglimo Campo Yansimon Serahkan Bantuan Masyarakat Penguna Jalan Sudirman Graroga Kepada Korban Bencana Alam Di Tanjung Sani Di Terima Langsung Oleh Camat Tanjung Raya Ibu Roza Syafedianti.S.STP.M.Sc.

Kamis, 3 Agustus 2023
Dibaca : 1839 kali

Tanjung Sani - Tidak sedikit masyarakat Indonesia di berbagai wilayah berduka atas musibah bencana alam di tahun 2023 dan banyak cara untuk menguragi beban penderitaan dengan cara saling berbagi sedikit harta nya untuk menolong para korban. Seperti menjadi relawan, tim medis, membuka posko maupun memberikan donasi berupa dana dan pakaian layak pakai.

Salah satunya Relawan Sanggar Tari Dan Group Tambua Panglimo Campo berdomisili di jalan Nusantara 1 Gang Sriwijaya Kelurahan Babussalam Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Penggalangan dana dilakukan di ruas jalan Sudirman Simpang Garoga Lampu Merah Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.Mulai Minggu (23/07/23) pukul 09.30 wib – 12.00 wib kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 14.00 wib – 18.00 wib. Galang dana berlangsung tertib dan teratur, 

diadakan kembali pada Hari Sabtu (29/07/23) sore di tempat yang sama dengan mengajak grup kesenian tambua lain yang ada di kota duri yaitu IKLIM ( Ikatan Keluarga Lima Jorong) Serta IKBM ( Ikatan Keluarga Balai Belo Membangun ). Pada Hari Minggu tanggal 30 Juli 2023 ,di acara ulangtahun Sanggar Tari Panglimo Campo ke 4 di jl Hantuah di ruko Bandrek 99 kota Duri uang ditambah dana spontan untuk bantuan korban bencana.

Donasi Diserahkan Kepada Korban Bencana Alam Untuk Nagari ( Desa )Tanjung Sani Di kantor Wali Nagari Tanjung Sani jumlah Donasi diserahkan sebesar Rp.4000.000 Diterima Langsung oleh Ibu Roza Syafedianti.S.STP.M.Sc. Camat Tanjung Raya Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat ibu camat di dampingi Wali Nagari ( Kepala Desa)Tanjung Sani Bapak Muksin,Sekna Koto Malintang Bapak Febri Ramadhan,Sekna Paninjauan Bapak Dedi Andri.S.Sos dan Bapak JeprizalJorong Paninjauan.

Guru Besar Panglimo Campo Yansimon Mengucapkan Terimakasih Kepada Camat Tanjung Raya Ibu Roza Syafedianti.S.STP.M.Sc. serta perangkat nagari koto Malintang dan Nagari Paninjauan Karena telah meluangkan waktunya untuk menerima bantuan Donasi yang telah dikumpulkan oleh anak anak generasi muda Sanggar Tari Panglimo Campo selama 3 hari.

Semoga Donasi yang terkumpul,yang kami serahkan dapat membantu meringankan beban masyarakat Nagari Tanjung Sani, "harapnya".

Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan relawan yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan dan penyaluran bantuan Bencana Alam untuk Nagari Tanjung Sani ini. “Semoga pemberian bantuan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua dan semoga donasi ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita masyarakat Nagari Tanjung Sani yang tertimpa bencana alam,”tutupnya".

Camat Tanjung Raya Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat Ibu Roza Syafedianti.S.STP.M.Sc. menyampaikan ucapan terimakasih dan menyambut hangat atas bantuan para Donasi dan relawan Sanggar Tari Panglimo Campo Inshaallah akan kita salurkan kepada masyarakat Nagari Tanjung Sani, memang untuk saat ini masyarakat lebih membutuhkan biaya untuk renovasi rumah yang telah rusak parah , bencana alam banjir bandang dan longsor di 37 titik Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat mengakibatkan kerusakan rumah 164 unit, korban jiwa 2 orang, kerusakan fasilitas pendidikan yaitu SMP N 4 dan SMA Cendekia, kerusakan rumah ibadah 4 unit masjid dan mushalla, kerusakan fasilitas Pemerintah 2 unit Kantor Wali Nagari Tanjung Sani Dan Kantor Wali jorong Sigiran, lahan pertanian 5 hektar di jorong Sigiran , kerusakan infrastruktur ( jembatan) 4 unit kerusakan jembatan di Jorong Pandan, kerusakan lainnya 6 unit bangunan perabot, bangunan gudang kelompok pengolahan ikan, sarana olahraga , jumlah jiwa/kak yang terdampak 615 Jiwa /164 KK " jelasnya'.

Hal senada juga disampaikan oleh Wali Nagari Tanjung Sani Bapak Muksin beliau mengucapkan rasa terimakasih kepada relawan Sanggar Tari Dan Group Tambua Panglimo Campo serta Para donatur atas kepeduliannya untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Nagari Tanjung Sani tentu nya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Nagari Tanjung Sani secepatnya akan kami salurkan"tutupnya".(SR).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com