Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 06:08
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 06:08      
Sumatra Barat

Diserahkan Menteri Perindustrian, Wako Fadly Amran Terima Penghargaan Koperasi dari Dekopin

Minggu, 23 Juli 2023
Dibaca : 931 kali

PADANG, suarariaupos.com - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima penghargaan Kategori Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) atas kiprahnya dalam membangun koperasi di Kota Padang Panjang.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita yang diterima Wako Fadly pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-76 di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Ahad (23/7).

Fadly mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk apreasiasi pemerintah terhadap insan koperasi di Tanah Air. Menanggapi pemberian penghargaan tersebut, dikatakan Fadly, kunci utama strategi pengembangan koperasi dan UKM adalah dengan kebersamaan dan gotong-royong.

“Kita mendapatkan penghargaan dari Dekopin karena kita memang sedang melakukan revitalisasi koperasi yang ada di Kota Padang Panjang menuju koperasi syariah. Apalagi Padang Panjang pada 2020 lalu sudah di-launching sebagai Kota Koperasi Syariah oleh Gubernur Sumatera Barat sesuai dengan visi dan misi kami sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang,” tutur Fadly.

Ia mengatakan, dengan penghargaan tersebut pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan koperasi di Padang Panjang

“Penghargaan ini tidak semata untuk saya pribadi, tetapi ini penghargaan untuk para penggerak koperasi. Mulai dari unsur dinas, UMKM, juga masyarakat Padang Panjang,“ ungkapnya.

Dikatakannya lagi, beberapa program kegiatan yang sudah dilakukan untuk memajukan koperasi di Padang Panjang menuju koperasi syariah yaitu pendampingan koperasi syariah dari 2019 sampai sekarang. Sudah ada sekitar 36 koperasi yang dilakukan secara bertahap.

“Intinya dengan berdayanya koperasi dan makin kuatnya UKM, kami meyakini ini akan menjadi salah satu pemantik dari pertumbuhan ekonomi di Padang Panjang,” ucapnya. (Cn)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com