Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 05:43
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 05:43      
DKI Jakarta

Bupati Bengkalis Melantik Pengurus IKMKB dan IPEMALIS Jakarta

Minggu, 23 Juli 2023
Dibaca : 2190 kali

Jakarta,  Suara Riau Pos Com - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wabup Dr H Bagus Santoso melantik Pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Kabupaten Bengkalis (IKMKB) Jakarta dan Pengurus Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta.

Pengurus IKMKB dinahkodai oleh Ir H Muhammad Fauzan  yang juga Director of Human Capital and Legal PT Hutama Karya sedangkan IPEMALIS dinahkodai oleh Ahmad Alifudin Mahasiswa UMJ dari Bantan Tengah.

Pelantikan dua organisasi masyarakat Bengkalis yang ada di ibu kota negara ini, dilaksanakan di Ballroom HK Tower, Jakarta timur, Sabtu 22 Juli 2023.

Pelantikan ini terasa spesial karena turut dihadiri sejumlah tokoh Riau Jakarta diantaranya Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Komjen. Pol Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono seorang Purnawirawan Polri yang jabatan terakhirnya adalah Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Komjen. Pol Prof. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono berharap, pengurus yang dilantik dapat menyusun program kerja yang baik dan bisa dicapai.

"Kepada Ketua Umum IKMKB dan Ketua Umum IPEMALIS saya berpesan agar segera menyusun program kerja. Buat program jangan mengawang-awang tapi buatlah program yang dapat diwujudkan, kami PMRJ siap berkolaborasi demi menguatkan silaturahmi kita," ungkap Komjen Gatot.

Ketua IKMKB Muhammad Fauzan pada sambutannya menegaskan akan berdaya upaya organisasi yang dipimpinnya menjadi wadah silaturahmi sekaligus siap berkontribusi pemikiran, ide, gagasan untuk turut serta membangun kampung halaman Bengkalis dari Jakarta. Hal senada disampaikan oleh Ketua IPEMALIS Alifudin.

Optimisme disampaikan Wakil Bupati H. Bagus Santoso, menurutnya Pengurus IKMKB dan IPEMALIS akan mampu menciptakan kekuatan besar untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Bengkalis dalam membangun kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Senjahtera.

Kami Pemkab Bengkalis tidak bisa bekerja sendiri untuk membangun memajukan daerah Kabupaten Bengkalis terdiri dari 11 kecamatan meliputi daratan dan kepulauan. Untuk itu kami memerlukan dukungan dan sinergisitas seluruh elemen masyarakat baik yang ada di daerah maupun di perantauan," ungkap Bagus.

Bagus Santoso juga berharap IKMKB dan IPEMALIS dapat menyatukan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek, membuat jejaring komunikasi dan kerjasama yang baik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya disampaikan Wabup Bagus Santoso Organisasi kedaerahan dari sudut pandang cinta daerah sangatlah positif. Karena untuk memajukan daerah tidak bisa hanya mengandalkan mesin birokrasi pemerintahan. Di beberapa momentum malahan lebih fleksibel dengan sentuhan primordial. 

Disampaikan Bagus Santoso yang baru saja menyelesaikan kuliah Program Doktoral di Kampus UNAS Jakarta dengan banyaknya  tokoh hebat di Jakarta asal Kabupaten Bengkalis memiliki potensi kekuatan dan jaringan ke lini kebijakan pemerintah pusat untuk Kabupaten Bengkalis.

Di sisi lain, Bagus mengajak seluruh Pengurus dan anggota IKMKB dan IPEMALIS Jakarta untuk selalu ingat dan bangun kampung  Sempena merayakan Hari Jadi ke-511 Bengkalis yang rutin diperingati setiap tanggal 31 Juli mendatang.

Kami mengundang dan menjemput tuan dan puan semuanya bagi yang berkesempatan untuk pulang kampung. Mohon berikan dukungan serta support agar Bengkalis hebat Bermasa Mantab Insya Allah damai sekahtera," ajak Bagus.

Tampak hadir pada acara tersebut LAMR Jakarta Datuk Munazer, Prof Dr Junaidi, Dr Rizal Akbar, Setri Yassa Pimred Majalah Tempo, Viviana Hanifa ( Presiden Eksekutif GESID).

Syuhada dan tokoh penting lainnya serta pengurus IKK Kabupaten Kota Se Provinsi Riau. 

Masih dalam rangkaian pelantikan pada sore harinya Wabup Bagus Santoso turut diskusi bersama masyarakat dan mahasiswa membahas program kerja juga gagasan untuk memberdayakan potensi yang dimiliki Kabupaten Bengkalis.

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com