Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pertamina Hulu Rokan (PHR)     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatera Selatan      Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      DPRD TANAH DATAR      Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      NAGARI PANINJAUAN      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 06:36
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 14 Jun 2024, 06:36      
Padang Panjang

KPU Sosialisasikan Penetapan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2024

Kamis, 6 April 2023
Dibaca : 11939 kali

PADANGPANJANG,| suarariaupos.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang menggelar Sosialisasi Penetapan Daerah Pemilihan (Dapil) serta Alokasi Kursi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kamis (6/4) di Auditorium Mifan Waterpark, Silaing Bawah.

Kegiatan ini diikuti perwakilan partai politik, Kerapatan Adat Nagari (KAN), lurah serta beberapa instansi terkait di Kota Padang Panjang menghadirkan narasumber Muhammad Mufti Syarfi.

Ketua KPU Okta Novisyah, S. Sos.I menyampaikan sosialisasi ini terkait dengan Peraturan KPU No 6 Tahun 2023.

"Dapil dua kecamatan yang ada di Padang Panjang tidak jauh berbeda dengan dapil sebelumnya. Dapil 1 di Padang Panjang Barat (PBB) dan Dapil 2 di Padang Panjang Timur (PPT). Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk ada pergeseran kursi di masing-masing dapil," jelasnya.

Dengan alokasi kursi DPRD Kota Padang Panjang yang berjumlah 20 kursi, tambahnya, untuk Pemilu 2024 terdiri 11 kursi dapil 1 dan 9 kursi dapil 2.

"Perubahan alokasi kursi dikarenakan oleh meningkatnya pertumbuhan penduduk di dapil 2. Sehingga bertambah satu kursi sedangkan dapil 1 berkurang satu kursi," terangnya.

Pihaknya berharap melalui sosialisasi ini masyarakat luas dapat mengetahui mengenai sebaran dapil dan kursi di Kota Padang Panjang pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Serta turut berpartisipasi menyukseskan pemilu serentak yang akan digelar 14 Februari 2024 tersebut. (CN)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com