Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Padang Panjang      pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 29 Mar 2023, 23:56
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 29 Mar 2023, 23:56      
SAROLANGUN

Status Tanah RSUD Sarolangun Masih Hak Pakai

Sabtu, 25 Februari 2023
Dibaca : 106 kali

Sarpos.com,Sarolangun,- Bertempat diruang rapat Ditjen Bina Marga lantai dasar jln. Pattimura No. 20 Jakarta Selatan. Penjabat Bupati menghadiri rapat pembahasan pengelolaan BMN Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR didampingi oleh Dinas BPKAD, PUPR dan Direktur RSUD Sarolangun. Selasa (21/2/23) Kemarin.

Tujuan rapat pembahasan BMN tersebut untuk memastikan status lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR. H.M.Chatib Quzwain milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun dalam status izin pakai,

”Saya ke Ditjen Bina Marga dalam rangka meminta kepastian. Kiranya berkenaan bapak Menteri melalui Dirjen Bina Marga memberikan tanah yang dipakai itu untuk di jadikan hibah ke Pemkab Sarolangun. Untuk itu kita butuh kejelasan terkait status tanah itu. Sebab apabila melakukan pengembangan Rumah Sakit akan menjadi hambatan. Jadi kemaren saya sudah ketemu dengan Dirjen Bina Marga. Insha Allah swt kita akan melayangkan surat ke Kementerian selanjutnya kita menunggu jawabannya. Ketika itu selesai, kita berharap status rumah sakit yang semula izin pakai, insya Allah swt akan menjadi salah satu aset Kabupaten Sarolangun jika itu memang mendapat izinkan Pak Menteri". Hendrizal, S.Pt, MM (Pj) Bupati Sarolangun. 

BMN merupakan barang yang dibeli atau diperoleh atas beban APBN meliputi: Persediaan; Tanah, Gedung, dan Bangunan; Jalan, Irigasi dan Jaringan; Aset Tetap Lainnya; Konstruksi dalam Pengerjaan; Aset Tak Berwujud, Aset Kemitraan dengan pihak ketiga serta Aset lain-lain.

Lebih lanjut Hendrizal (Pj) Bupati Sarolangun menambahkan, Bahwa dirinya tidak mengetahui permasalahan sesungguhnya,

 ”Sejak tahun 2003 sampai saat ini saya tidak mengerti juga apa masalahnya. Yang saya dengar setiap tahun izin panjang (perpanjangan izin). Namun harapan kita semoga kedepan bisa menjadi hak milik Daerah”. Tuturnya. 

Terkait BMN (Barang Milik Negara) atau aset Negara telah diatur dengan PP Nomor 6/2006 turunan UU No. 1/2004 tentang perbendaharaan Negara, telah memunculkan optimisme baru best practice dalam penataan dan pengelolaan aset Negara yang lebih tertib, akuntabel dan transparan kedepannya.

"Kurang lebih luar RSUD 4,8 Hektar sedangkan kita membutuhkan sekitar 7 Hektar. Alhamdulillah sebagian sudah beli kita beli dan sudah menjadi assset Daerah. Untuk yang 4,8 Ha masih pinjam". Tandasnya.

Pentingnya kejelasan dalam penataan dan pengelolaan aset Daerah atau Negara diharapkan akan mampu meningkatkan kepercayaan pengelolaan keuangan Negara yang akuntabel dan transparan. (nal\bas)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com