Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 06 Feb 2023, 19:02
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 06 Feb 2023, 19:02      
Dumai

Untuk Menjaga Kamtibmas Polsek Rupat Selalu Hadir di Tengah - Tengah Masyarakat.

Rabu, 25 Januari 2023
Dibaca : 36 kali
Kapolsek Rupat, Iptu. Siswoyo, SH, bersama awak media ini saat foto bersama.

Rupat, Suara Riau Pos.Com.

         Kawasan daerah hukum Polsek Rupat sangatlah luas ada 11 desa dan 4 kelurahan yang saat ini perlu adanya pengawasan tentang masalah . keamanan dan ketertiban.

        Di wilayah hukum Rupat juga sama halnya dengan daerah - daerah lainnya jika kita berbicara masalah kasus - kasus kriminal.

        Terkait dengan itu, Kapolsek Rupat, Iptu. Siswoyo, SH, ketika berbincang - bincang dengan media ini di ruang kerjanya, Selasa (24/1/2023) mengatakan, di wilayah hukum Polsek Rupat ini daerahnya sangat luas yang perlu kami awasi, ungkap Siswoyo kepada media ini.

         "jika kita berbicara masalah ketertiban dan keamanan, itu tidak terlepas dari kasus - kasus kriminal yang saat ini kami tangani, ujar Siswoyo itu. 

         "Untuk masalah kasus - kasus kriminal yang saat ini sedang kami tangani sama halnya dengan kasus - kasus di daerah lainnya, seperti, kasus - kasus kriminal Konvensional, umpannya saja kata Siswoyo itu, kasus masalah pencurian, perkelahian dan kasus kriminal narkoba dan kasus - kasus yang lainnya.

          "Untuk menjaga ketertiban dan keamanan ditengah - tengah masyarakat kami selalu hadir hal ini tentu sudah menjadi tugas kami, ujar orang yang pernah bertugas di Polres Siak itu.

          "Contohnya, kami selalu menyampangi desa - desa dan kelurahan yang ada di kawasan hukum kami, hal ini sangat perlu sekali kata Siswoyo itu, dengan demikian kami dapat bertemu dengan tokoh - tokoh masyarakat setempat.

         "Selain itu juga kami sebagai Kapolsek bisa melihat wilayah desa ataupun kelurahan tersebut dan juga yang tidak kalah pentingnya kami bisa melihat tugas dari pada anggota kami sendiri, yakni Bhabinkamtibmas yang ada ditugaskan di daerah tersebut, ungkap orang yang baru bertugas kurang lebih 5 bulan di Polsek Rupat itu.

        "Selain itu juga kami sebagai Kapolsek selalu mengunjungi sekolah - sekolah yang ada, hal ini penting karena anak - anak yang masih duduk di bangku sekolah adalah aset negara, untuk itu kami selalu memberikan penyuluhan - penyuluhan hukum hal ini supaya anak - anak sekolah mengerti mengenai hukum, kata Siswoyo itu.

         "Yang jelas kami sebagai petugas kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban kami selalu ada ditengah - tengah masyarakat, ujar Siswoyo itu.

         "Untuk itu kata orang nomor satu dijajaran Polsek Rupat itu, di kantor kami ini kami buat selogan yang berbunyi, "Jadilah Polisi yang dicintai masyarakat" selogan ini sangatlah sederhana namun maknanya dalam, papar orang yang juga pernah bertugas di Polda Riau itu.

        "Untuk menjaga keamanan dan ketertiban ini kami juga membuat Call center di pintu masuk pelabuhan RoRo Tanjung Kapal, setelah kami buat Call center ini Alhamdulillah banyak masyarakat yang mengadu kepada kami, ujar Siswoyo itu.

          "Harapan kami kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Rupat agar mengaktifkan sistem keamanan di setiap tempat, pungkas Siswoyo mengakhiri obrolannya itu. (Sarmon).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com