Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 06 Feb 2023, 19:10
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 06 Feb 2023, 19:10      
Bengkalis

Sekitar 20 Hari Dermaga 1 RoRo Air Putih Ditutup, Dishub Bengkalis Mohon Maaf.

Rabu, 7 Desember 2022
Dibaca : 33 kali

BENGKALIS -  Suara Riau Pos Com.

Dermaga 1 pelabuhan penyeberangan RoRo Air Putih kembali ditutup selama kurang lebih 20 hari. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis mohon maaf kepada masyarakat.

Penutupan  mulai pada tanggal 6-25 Desember 2022 atau selama kurang 20 hari. Penutupan ini menyusul kelanjutan  pekerjaan pembangunan tiang dolphin dermaga 1 pelabuhan penyeberangan Roro Desa Air putih Kecamatan Bengkalis.

Atas ketidaknyamanan itu kami tentu mohon maaf kepada pengguna jasa penyeberangan," ungkap Kepala Dishub Kabupaten Bengkalis, Agus Syofyan, melalui Sekretaris Fahrizal Rabu 7 Desember 2022. Sebelumnya berdasarkan surat dari rekanan meminta izin kepada Dishub Kabupaten Bengkalis, untuk menonaktifkan sementara dermaga penyeberangan dalam rangka pekerjaan dolphin.

Fahrizal menerangkan penutupan dermaga 1, merupakan bagian tahapan pekerjaan pemancangan tiang dolphin yang sudah selesai sebelumny. Saat ini lanjutan untuk merangkai antara tiang dolphin yang satu dengan dolphin yang lainnya, agar menjadi satu kesatuan untuk tempat bersandar kapal.

Kondisi ini akan menyebabkan penyeberangan terganggu, sehingga mengakibatkan antrian kendaraan yang ingin menyeberang. Oleh karena itu Dishub Bengkalis menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Melalui informasi ini diharapkan masyarakat yang ingin menyeberang untuk dapat mengantisipasi dan merencanakan perjalanannya.

Tahapan pengerjaan ini dimulai dari 6 hingga 25 Desember mendatang. Meski demikian, Dishub Bengkalis berharap, sebelum tanggal 25 sudah selesai, sehingga penyelenggaraan angkutan Natal dan Tahun Baru khusus di penyeberangan berjalan sebagaimana mestinya. Selama penutupan dermaga 1 Air Putih, maka dermaga yang digunakan hanya dermaga 2. Kemudian armada RoRo yang bakal beroperasi melayani rute Air Putih - Sei Selari sebanyak dua hingga tiga unit.

Dengan berkurangnya kapal penyeberangan yang melayani, maka merubah trip yang sudah ditetapkan secara reguler atau normal menjadi menyesuaikan.

Khusus Jumat, Sabtu dan Minggu diupayakan untuk tetap dilayani dengan dua dermaga, mengingat pada hari tersebut kondisi penyeberangan dari dan ke Bengkalis biasanya ramai. Hal ini sudah dikoordinasikan dengan pihak rekanan, bagaimana hal ini bisa diatur secara teknis dan di lapangan akan dikoordinir oleh Kepala UPT Penyeberangan Bengkalis. 

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com