Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 09 Dec 2022, 02:56
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Siak

Sengketa Lahan Diselesaikan Secara Keluarga Oleh Bhabinkamtibmas

Kamis, 24 November 2022
Dibaca : 77 kali

Tidak semua kasus atau permasalahan yang ada di masyarakat harus selesai di meja hijau. Bila permasalahan tersebut bisa diselesaikan secara kekeluargaan, maka hal tersebut akan lebih baik.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sei Ara Kec. Pelalawan Briptu Nasirudin, melaksanakan mediasi kasus Sengketa Lahan di Kantor Desa Sei Ara Kecamatan Pelalawan. Kamis, (24/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sei Ara sdr. Haryono,SE, sdr. Barin ( yang di mediasi ) dan Sdri. Maryati ( yang dimediasi ) serta para saksi.

Adapun yang menjadi pokok mediasi adalah permasalahan patok batas tanah milik sdri. Maryati dan Sdr. Barin, setelah dilakukan mediasi kedua belah pihak bersedia untuk memindah patok batas tanah sesuai dengan ukuran yang tertera didokumen atau Surat Tanah di lahan tersebut.

Selanjutnya kedua belah pihak bersedia berdamai karna permasalahan telah selesai selanjutnya dibuatkan surat pernyataan dengan hasil kesepakatan yang tercantum dalam surat tersebut, yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan disaksikan oleh para saksi.

Mediasi merupakan salah satu bentuk dari alternatif penyelesaian masalah di luar pengadilan. Tujuan dilakukannya mediasi adalah menyelesaikan masalah antara para pihak dengan melibatkan pihak ketiga yang netral dan imparsial. (Chiky)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com