Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 09 Dec 2022, 02:34
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
SAROLANGUN

Kadis Prindagkop Sarankan SKPD Beli Produk Asli Daerah

Kamis, 17 November 2022
Dibaca : 47 kali

Sarpos-Sarolangun, Dinas Perindustrian Perdagangan dan koperasi (Disprindagkop) Kabupaten Sarolangun sambangi rumah kreatif daur ulang yang beralamat di RT.06 Kelurahan sukasari Sarolangun. Kamis (17/11). 

Dalam kunjungan tesebut Disprindagkop memberikan motivasi dan juga rencana penawaran kerjasama seperti penjualan produk (pemasaran) terutama diruang linkup SKPD dengan tujuan agar produk berbasis ekonomi kreatif yang ada didaerah tetap selalu eksis, mampu bersaing dipasaran, dengan harapan bisa mendongkrak perekonomian keluarga,

"Sebagai Pembina UMKM, saya akan selalu memberi motivasi dan akan mengusulkan serta menyarankan supaya setiap kantor SKPD bisa membeli produk kreatif dari daerah kita sendiri seperti kotak tisue, Vas bunga, kotak pulpen dan lainnya". Kata Trianto S.Ip KadisPrindagKop Sarolangun.

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah mempunyai tugas melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan urusan koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian.

"Kedepan, kita akan mengusulkan untuk bantuan apakah dalam bentuk barang atau modal. Mudah - mudahan bisa terealisasi". Tutur Kadis Prindagkop Trianto, S.Ip.

Sementara itu Mona Kabiyansah pemilik rumah kreatif menyampaikan, Bahwa dirinya tidak pernah mendapat bantuan dari dinas Prindagkop,

"saya tidak pernah dapat bantuan permodalan dari Pemerintah melalui dinasprindagkop. Padahal yang lain dapat. Hal itu mungkin diakibatkan oleh prosedur yang kriterianya tidak saya penuhi yakni saya diminta harus punya rek.BRI padahal saya ada rek.Bank lain. Namun hari ini,dengan motivasi yang pak kadis berikan dan aspirasi yang saya sampaikan. kedepannya mudah - mudahan bantuan permodalan dari Pemerintah melalui dinas Prindagkop bisa saya dapatkan". Ungkap Mona Kabiyansah Owner Rumah Kreasi Daur Ulang Sarolangun.

Usaha mikro kecil menengah yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Undang-undang No. 20 tahun 2008. (nal)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com