Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     PELELAWAN      POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 09 Dec 2022, 01:42
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
SAROLANGUN

P5 Fokus Pada Penguatan Karakter Siswa

Senin, 7 November 2022
Dibaca : 60 kali

Sarpos, Sarolangun, Kurikulum Merdeka merupakan Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila (P5) yang implementasinya hampir tidak mengalami kendala yang berarti. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPN 17 Sarolangun. Bahwa P5 menurutnya lebih fokus pada penguatan karakter anak,

"Implementasi kurikululum merdeka disekolah menurut saya hampir tidak memiliki kendala yang berarti. Untuk kurikulum K13 adalah pembentukan karakter sedangkan kurikulum merdeka (P5) lebih fokus yakni penguatan karakter anak. Dan semuanya itu berjalan seperti harapan kita bersama". Kata Idham Kholid,S.Ag, M.Pdi Kepsek SMPN 17 Sarolangun.

Kurikulum Merdeka diperkenalkan Kemendikbudristek pada Februari 2022 sebagai salah satu opsi yang dapat dipilih secara sukarela oleh sekolah per-tahun ajaran 2022-2023 yang fokus pada materi esensial dan pengembangan karakter Profil Pelajar Pancasila.

Idham Kholid menambahkan, bahwa kurikulum merdeka (P5) sangat mudah untuk diserap oleh warga sekolah,

"Dalam Penerapan P5 disekolah, kita lebih menitik beratkan dalam penguatan karakter dan potensi yang ada. Tentunya, dengan landasan pancasila. Kita enjoy saja, Sebab hal ini telah menjadi kesepakatan bersama".Tuturnya.

Adapun yanga dimaksud dengan Kurikulum Merdeka yaitu Projek Penguatan Profil Pemuda Pancasila. Tujuannya adalah menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif. (nal)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com