Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 29 Sep 2022, 18:27
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bengkalis

Wakil Ketua DPRD Syahrial Hadiri Festival Mandi Safar.

Rabu, 21 September 2022
Dibaca : 15 kali

Rupat Utara. Suara Riau Pos Com.

Ribuan warga Rupat Utara meramaikan dan ikut memeriahkan festival tradisi mandi safar di Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis pada Rabu 21 September 2022.

Selain dihadiri Gubernur Riau dan Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bagus Santoso. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Rupat Syahrial, ST.M.Si. Sebelum mandi sebagai penolak bala dari sumur tua yang telah dimasukkan wafaq bersama-sama warga terlebih dahulu menggelar doa dan tepuk tepung tawar yang terdiri dari beras kuning.

Kemudian dilanjutkan dengan mandi safar oleh Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati, Gubernur Riau.Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis. Kemudian di lanjutkan oleh Wakil Ketua DPRD Syahrial kepada 16 anak-anak dari berbagai desa di Rupat Utara.

Wakil Ketua DPRD saat di temui awak media ia mengatakan, "kegiatan mandi safar ini sudah menjadi agenda tahunan kita dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan ini harus kita lestarikan bersama-sama.

Untuk itu kami dari DPRD sangat menyepot kegiatan ini bahwa mandi safar adalah suatu upaya spiritual ke arah pendekatan diri kepada Allah SWT yang dilakukan oleh sebagian masyarakat muslim di Pulau Rupat Utara Kabupaten Bengkalis ini.

Kedepanya kita berharap kegiatan seperti ini jangan biasa biasa saja.Namun kita ingin kedepanya ada tambahan, seperti festival layang layang ada gasing dan lainya, ini harus di tambah."ujar Syahrial.

Kami dari DPRD sekali lagi sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Disparbudpora Bengkalis serta seluruh masyarakat rupat dan rupat utara sudah ikut meriahkan acara festival mandi safar ini."pungkasnya.

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com