Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 29 Sep 2022, 18:59
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

Sikapi Perkembangan Situasi Kamtibmas Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Agam Gelar FGD

Selasa, 13 September 2022
Dibaca : 31 kali

Sikapi Perkembangan Situasi Kamtibmas Pasca Kenaikan Harga BBM, Polres Agam Gelar FGD 

Agam,sarpos.

Menyikapi perkembangan situasi kamtibmas pasca kenaikan harga BBM, Polres Agam,melalui Sat Intelkam menggelar Focus group Discussion (FGD) bersama dengan Forkopimda, OPD, Ormas, SPSI, Media Masa,Pengemudi Ojek, Tokoh masyarakat dan unsur elemen terkait, di Aula Wibisono Polres Agam, Selasa (13/9/22).

Selain untuk memulihkan situasi Kamtibmas yang berkembang, FGD ini juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya dampak inflasi bagi daerah pasca kenaikan harga BBM.

 Narasumber , Kepala Dinas Perhubungan,Agam, Handria AsmiS., Kepala Dinas Koperindag dan UMKM , . Dedi Asmar., Kepala Dinas Sosial , diwakili oleh . Azmar, Moderator di pimpin lansung,oleh Kasat Intelkam Polres Agam Iptu Dailalul Khairat.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian S.I.K dalam sambutan nya, menyampaikan " Polres Agam sengaja menggelar FGD Ini agar bisa membangun komunikasi Positif dengan masyarakat tentang keluhan - keluhan yang dirasakan pasca kenaikan BBM, dan masyarakat juga bisa menyalurkan aspirasinya tanpa harus demonstrasi turun ke jalan".

Melalui dialog, kita bisa langsung mendengar dan menampung apa yang menjadi keluhan masyarakat. Kemudian dapat memberikan solusi dari pihak-pihak yang menjadi narasumber .

Kapolres Agam mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat . Agam yang telah menjaga Kondusifitas Wilayah, sampai saat ini tidak ada aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Masyarakat terkait kenaikan harga BBM Bersubsidi ini".

"Terkait dengan penyampaian BLT melalui pos, kami berkomitmen akan terus mengawalnya, agar pengiriman ini tepat sasaran dan mencegah terjadinya penyelewengan,”.

Pihak Kepolisian juga tidak segan-segan menindak tegas, apabila ada oknum-oknum yang bermain melakukan penyelewengan dengan pemotongan-pemotongan BLT tersebutnya." Ulas AKBP Ferry sebagai penutup.

Beberapa poin yang disampaikan oleh narasumber , merupakan kebijakan dari Pemda . Agam , diantaranya, Dinas Perhubungan, akan memberikan pelayanan gratis kepada pengusaha Oplet, angkutan Desa dan angkutan umum untuk pengurusan KIR, izin usaha Angkutan , Serta akan berkoordinasi dengan pihak Perhubungan Sumatera Barat menyangkut ketentuan kenaikan tarif angkutan se Sumatera Barat.

 Dinas Koperindag , akan selalu mengawasi pendistribusian sembako serta kelancaran distribusi BBM maupun terhadap kebutuhan lainya dan mengantisipasi adanya penimbunan oleh distributor, hal ini guna mencegah tingginya angka Inlfasi. Dan Dinas Sosial ,akan menyalurkan Bantuan berdasarkan usulan KK Yang belum mendapatkan BLT BBM per Nagari.(Lili).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com