Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 29 Sep 2022, 19:06
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Pekanbaru

MAHASISWA KUKERTA INTEGRASI ABDIMAS ADAKAN LOMBA BERTEMAKAN PERSONAL HYGIENE PADA ANAK

Kamis, 18 Agustus 2022
Dibaca : 98 kali

Dalam rangka edukasi personal hygiene pada anak pada usia 3-5 tahun di RW 07 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai

Kota Pekanbaru Provinsi Riau ,Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Terintegrasi Abdimas Universitas Riau mengadakan serangkaian lomba pada Kamis (18/8/2022).

Lomba yang dilaksanakan merupakan rangkaian akhir dari program kerja Mahasiswa Kukerta yang bertemakan “Pendidikan Kesehatan Personal Hygiene Pada Anak Usia Dini”. Lomba  yang dilakukan yaitu lomba mengganti baju, lomba mencuci tangan, dan lomba mewarnai. Meskipun ada sedikit kendala karena cuaca, lomba berlangsung menyenangkan. Lomba diikuti oleh anak yang berusia 3-5 tahun sebanyak 14 anak di posko Kukerta Terintegrasi Abdimas.

Kegiatan lomba merupakan suatu kegiatan hiburan dan melatih kemampuan anak-anak dalam mengingat kembali pendidikan personal hygine yang telah diberikan, juga bertujuan  meningkatkan kreativitas pada anak. Anak-anak pun menganggap kegiatan ini sangat menyenangkan.

Kelompok kukerta yang diketuai oleh Muhammad Devlin sebelumnya telah memberikan beberapa pendidikan personal hygiene diantaranya tentang kebersihan gigi, kebersihan kuku, kebersihan rambut, cara mencuci tangan yang benar, cara mandi yang benar, cara mengganti baju dan toilet training. Kegiatan ini dilaksanakan dua minggu sekali selama periode kukerta. Pendidikan Kesehatan dilaksanakan dengan berbagai metode yang disukai anak diantaranya cerita, demonstrasi, gambar dan lagu.

Yufitriana Amir, Dosen Pembimbing Lapangan mengatakan, edukasi ini bertujuan untuk menerapkan pentingnya menjaga kebersihan sejak dini, dan dimulai dari hal kecil. “Dengan pendidikan kesehatan ini dapat meminimalisir penyakit yang sering terjadi pada anak seperti diare, flu, dan batuk” tuturnya.

Setelah seluruh rangkaian pendidikan kesehatan diberikan diharapkan anak-anak di RW 07 Kel. Sri Meranti dapat menerapkan personal hygiene dengan baik dan benar. Ketua RW dan Kader Posyandu setempat merasa terbantu dengan adanya program kerja ini dalam sosialisasi kesehatan pada masyarakat.

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com