Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 29 Sep 2022, 18:38
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
SAROLANGUN

Pedagang Ancol Dipindahkan Tuai Kritikan Publik

Jum'at, 22 Juli 2022
Dibaca : 113 kali

Sarolangun - Jambi, Wacana Pemindahan pedagang diancol Sarolangun ke gedung pasar bawah ternyata banyak menuai kritikan dari masyarakat baik dari pedagang kuliner diancol termasuk pengguna jalan lintas sumatera antar kota antar provinsi. Pasalnya, kritikan yang ditujukan kepada Pemerintah daerah itu berdampak pada perekonomian rakyat dan pemerintah harus bisa memberikan solusi dari keputusan yang dianggap tidak populer itu. Yang diinginkan masyarakat adalah upaya pemerintah untuk memberdayakan pedagang dengan cara menampung aspirasi rakyat kecil.

Disamping memperindah wajah kota. Pemerintah dirasa perlu memperhatikan sisi sosial dan promosi daerah. Sebab, ancol sarolangun merupakan tempat persinggahan bagi para pengguna jalan lintas sumatera antar provinsi yang singgah untuk beribadah sembari menikmati sajian kuliner dilokasi ancol sarolangun. 

"Saran saya untuk Pemerintah daerah sini supaya mempercantik lokasi areal ancol ini. Dan saya salah satu pengguna jalan yang setia singgah disini. Untuk fasilitasnya disini cukup bagus, aman ada tempat ibadahnya pula. Jadi lokasi ini dipercantik sajalah bukan memindahkan pedangang. Saya yakin kedepannya sarolangun lebih oke lagi". Kata Nano pengunjung ancol dari Cimahi, Bandung - Jawa Barat. 

Ditempat yang sama salah satu pedagang diancol mengatakan, seluruh pedagang ancol menolak untuk dipindahkan kepasar bawah, 

"Disini sudah merupakan ladang pencarian kami. Jika kami pindah ketempat yang baru tentu kami memulai lagi dari awal lagi. Apalagi sekarang situasi perekonomian kian sulit anak anak pada sekolah ada yang kuliah jadi butuh biaya banyak. Jika seandainya kebersihan jadi persoalan, saya rasa itu kurang tepat sebab, dari pedagang yang lainnya kami jualan disini sangat memperhatikan kebersihan. Yang jelas, kami mengikuti aturan dari pemerintah tapi tolong juga perhatikan nasib kami pedagang kecil ini". Kata Supriadianto Pedagang Ancol. 

Terkait penanaman pohon dilokasi ancol sarolangun ? Supriadianto menambahkan, bahwa penanaman pohon perlu ditata ulang kembali sebab jarak tanaman sangat rapat apabila sudah besar tentu membuat lokasi ancol semakin sempit. (nal)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com