Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 29 Sep 2022, 18:12
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
SAROLANGUN

Dinkes Tepis Isyu Jual Beli Sertifikat Vaksin

Kamis, 14 Juli 2022
Dibaca : 98 kali

Sarolangun - Jambi, Pemerintah memberlakukan Sertifikat (surat keterangan) telah vaksin pada era covid 19 guna untuk mengatasi penyebaran virus antar daerah maupun provinsi hal itu berlaku bagi masyarakat yang berpergian baik antar daerah maupun provinsi bahkan keluar negeri. Untuk mempermudah masyarakat dalam mengetahui sertifikat tersebut. Pemerintah juga memfasilitasi dengan menyediakan aplikasi pedulilindungi. Cukup dengan cara cek dan download sertifikat vaksin Covid-19.

Cukup mudah, Cara mengcek dan download sertifikat vaksin Covid-19 bisa dilakukan dengan handphone yang terkoneksi internet.

Setelah cek dan download sertifikat vaksin Covid-19, bisa langsung menyimpannya di Hp. Dengan demikian, tidak perlu lagi mencetak hasil download sertifikat vaksin Covid-19 tersebut.

Namun, ada isyu bahwa Dinkes sarolangun jual beli sertifikat (surat keterangan) vaksin covid 19. Hal itu dijawab langsung oleh Dinkes karena itu dirasa perlu untuk diluruskan,

Kepada Sarpos, KaDisdinkes saat diruang kerjanya mengatakan, bahwa dirinya sedikit bingung dengan adanya isyu jual beli sertifikat atau surat keterangan vaksin, 

"saya agak bingung dengan adanya isyu istilah jual beli sertifikat (surat keterangan) vaksin covid 19. Padahal, sudah ada aturan yang cukuo jelas dan ada fasilitas android agar masyarakat bisa mengetahui secara langsung informasi baik sertifikat ataupun informasi jumlah telah berapa kali di vaksin ". Kata Dr. Irwan Miswar, M. KM KaDisdinkes Sarolangun. 

Dr. Irwan Miswar, M. KM menambahkan bahwa vaksinasi dan surat keterangan (sertifikat) gratis,

"Segala yang berkaitan dengan vaksin itu gratis. Alangkah bodohnya jika yang bersangkutan membayar. Bahkan saat vaksinasi berlangsung malah Pemerintah melalui Dinas kita memberikan snack minuman, makanan bahkan ada yang memberikan sembako. Begitulah cara pemerintah untuk menarik masyarakat supaya masyarakatnya bisa terbebas dari wabah covid 19 yang mendera bangsa kita".Jelas KaDisdinkes Sarolangun. 

Sertifikat vaksinasi Covid-19 bisa diakses melalui aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play Store (Android) maupun App Store (iOS).Cara melihat sertifikat vaksin Covid-19 lewat aplikasi PeduliLindungi:

https://www.pedulilindungi.id/ (nal).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com