Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 29 Sep 2022, 17:27
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
SAROLANGUN

Terbiar, Pagar SMPN 17 Peot

Senin, 11 Juli 2022
Dibaca : 101 kali

Sarolangun - Jambi, SMPN 17 sarolangun merupakan salah satu sekolah unggul banyak menoreh prestasi baik bidang akademik dan non akademik. SMPN 17 juga merupakan sekolah umum mempunyai program Tahfizh Alqur'an dan sekolah berstatus ramah anak. Akan tetapi ada ketimpangan terjadi yakni pagar didepan sekolah terlihat tak layak alias kondisi peot (rusak).

"sayang sekali, seharusnya Pemerintah melalui dinas terkait memperhatikan hal ini (pagar rusak). Saya menitipkan anak saya sekolah disini lantaran sekolah ini memiliki program dan kegiatan cukup bagus".Kata salah satu orang tua siswa baru itu. 

infrastruktur yang ramah anak seperti ruang dan lingkungan bermain (taman, pagar dan lainnya) salah satu upaya menjamin pemenuhan hak anak dan menciptakan kawasan atau wilayah yang nyaman untuk mendukung proses belajar mengajar disekolah, 

Sementara itu kaDisdikbud saat dihubungi melalui via telphone seluler menyampaikan, bahwa pengerjaan pembangunan pagar sekolah dan madrasah diserahkan kepada Umum, 

"Mungkin karena keterbatasan anggaran. Jadi DAK kita tidak diperuntukkan pengerjaan fisik. Dan itu sudah diserahkan kepada PU. Namun tidak tertutup kemungkinan silahkan saja pihak sekolah mengajukan permohonannya". jelas Helmi, SH, MH KaDisdikbud Sarolangun. 

Sementara itu Kepsek SMPN 17 mengatakan permohonan terkabul baru sesuai judul, 

"Kita sudah mengajukan permohonan (Proposal) kepada Dinas Pendidikan setahun yang lalu. Harapan kita itu bisa terkabul. Seandainya pagar sudah dibangun barulah sekolah kita sesuai dengan judul yaitu sekolah Ramah Anak yang harus memiliki lingkungan yang nyaman kondusif dan inklusif".Jelas Idham Kholid Kepsek SMPN 17 Sarolangun. 

Sekolah Ramah Anak adalah sekolah atau madrasah yang aman, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman memiliki karakteristik mampu melindungi hak-hak anak menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar serta mendukung partisipasi anak dalam pemenuhan hak dasar, yaitu mendapat pendidikan yang layak. (nal)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com