Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 29 Sep 2022, 19:13
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
SAROLANGUN

Helmi, Sekolah Sepi Peminat, Lantaran Minim Inovasi

Senin, 4 Juli 2022
Dibaca : 246 kali

Sarolangun, Jambi - Jelang masuk tahun ajaran setiap sekolah berusaha melakukan promosi tentang keunggulan sekolahnya masing - masing guna menarik perhatian serta minat masyarakat terutama orang tua (wali murid) calon peserta didik untuk menitipkan anaknya dalam menimba ilmu pengetahuan disekolah tersebut. Namun, ternyata masih ada sekolah yang masih berada diseputaran tengah kota yang sepi peminat lantaran kurangnya promosi dan minimnya inovasi disekolah itu. 

Saat dijumpai diruang kerjanya, KaDisdikbud Helmi, SH, MH membenarkan bahwa masih ada sekolah ditengah kota sepi peminat,

"Kita akui bahwa memang ada sekolah tingkat SMP sepi peminat. Mirisnya lagi lokasi sekolah tersebut masih terletak atau berada diseputaran pusat kota Sarolangun. Menurut saya ada kejanggalan disana bisa saja terjadi seperti tidak adanya kerjasama atau yang lainnya sehingga tidak mampu mendongrak nama sekolah".Terang Helmi,SH,MH Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun.

Helmi menambahkan, Selain promosi sekolah yang maju dan juga diminati dikarenan selalu berinovasi, 

"Sekolah harus selalu berinovasi dan dipromosi. Tonjolkan potensi yang ada disekolah itu. Sehingga hal itu akan mampu memancing minat serta meyakinkan masyarakat atau orang tua calon peserta didik untuk menyekolahkan anaknya disekolah tersebut. Pada abad 21 ini sekolah harus selalu bisa berinovasi dan selaras dengan tututan program yang ada saat ini yakni sekolah penggerak. Semuanya harus bergerak dengan inovasi yang bermanfaat dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan disekolah. Untuk sementara ini, sekolah yang sepi peminat tersebut masih kita berikan waktu dan kesempatan untuk memperbaikinya sesuai dengan limit waktu yang kita berikan".Tegasnya.

Sekolah Penggerak, Berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). (nal).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com