Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Kabupaten Tegal      Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     Kabupaten Bener Meriah     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 25 May 2022, 23:16
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Kabupaten Bangka

LUAR BIASA UNTUK KE-6 KALINYA KABUPATEN BANGKA MERAIH WTP.

Jum'at, 13 Mei 2022
Dibaca : 30 kali

Bangka, suarariaupos.com | Luar biasa Kabupaten Bangka kembali meraih dan menggenggam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Bangka Belitung untuk ke- 6 kalinya.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan Kepala Perwakilan BPK RI provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr.Ida Farida,SE,MM,Ak, CSFA,CA kepada Bupati Bangka Mulkan SH.MH di gedung BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung Jum'at (13/5)

Dalam penerimaan WTP tersebut Bupati Bangka Mulkan SH.MH didampingi Ketua DPRD Kabupaten Iskandar SIP, Sekdakab Bangka H.Andi Hudirman,Kepala Inspektorat Darius, Kepala DPKAD Haryadi Kepala Bappeda Pambudi serta Sekretaris DPRD Bangka H.Erry Gusnawan SE.

Penghargaan yang ke- 6 ini merupakan trand bagus yang dipunyai kabupaten Bangka dalam peraihan WTP sejak tahun 2017 yang lalu.

Penghargaan tersebut diberikan BPK Perwakilan Bangka Belitung atas kinerja serta pelaporan terhadap pengelolaan anggaran tahun 2021. Dengan sejumlah kategori serta penilaian sehingga diperoleh predikat opini WTP.

Bupati Bangka Mulkan SH MH saat dihubungi Sarpos melalui telpon selulernya,Jum'at (13/5) membenarkan kalau pemkab Bangka menerima penghargaan WTP untuk ke-6 kalinya.

Tentunya kita merasa bersyukur kepada yg Maha Kuasa atas rahmat dan karunia yg diberikan kepada kita semua.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI perwakilan Babel atas senergitas yang baik antara pemerintah daerah kabupaten Bangka dan BPK RI sama-sama selaku penyelenggara pemerintah sehingga terciptanya pemerintah yg baik transpran dan akuntable (good governance)," kata Bupati Bangka Mulkan.

Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) yang diterima pemkab Bangka karena kinerja dari seluruh OPD yang ada di Lingkungan pemkab Bangka.

" Untuk itu saya sampaikan terima kasih dan mengapreassi atas kerjasama dan kekompakan serta sinergitas yang di tunjukkan dan

dukungan dari seluruh lini sektor sehingga penghargaan tersebut dapat diraih," terangnya.

Ia menambahkan walaupun ditengah terpaan dan keprihatinan pendemi covid-19 namun pengelolaan keuangan daerah yang tetap maksimal sehingga meraih opini WTP dari BPK," jelas Bupati.

Diungkapkannya opini ini merupakan pernyataan profesional BPK mengenai kewajaran informasi keuangan pemerintah Kabupaten Bangka tahun 2021 yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada 4 kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan sistem pengendalian intern.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin M.Trip mengatakan opini WTP yang diraih harus menjadi motivasi dalam peningkatan kinerja,perbaikan sistem pengelolaan aset dan jaga pelaporan pertanggung jawaban keuangan.

Kedepan penata kelolaan pemerintah daerah harus lebih baik dengan melakukan pengelolaan aset da barang secara profesional dan sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang ada dan juga pengelolaan keuangan yang tertib administrasi.

" Opini WTP harus sejalan dengan kinerja dan akselerasi terhadap pelayanan dan pembangunan," tambahnya.

Sedangkan Ketua DPRD Bangka Iskandar SIP saat dihubungi Sarpos telpon selulernya mengatakan Alhamdulillah kabupaten Bangka mendapat penghargaan WTP untuk ke-6 kalinya.

Selaku ketua DPRD Kabupaten Bangka mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada BPK RI yang sudah memberikan 6 kali penghargaan WTP secara berturut-turut kepada pemerintah Kabupaten Bangka

Dikatakan Iskandar semasa kepemimpinan Mulkan Bupati Bangka dan saya ketua DPRD pemkab Bangka sudah menerima ke- 4 kalinya.

Namun ada pesan yang disampaikan BPK RI perwakilan Babel sebagai bahan masukkan bagi kami untuk introspeksi diri dengan melakukan pembenahan lebih baik lagi sehingga kabupaten Bangka tetap bertahan menerima predikat WTP oleh BPK RI perwakilan Babel,"kata ketua DPRD Iskandar.

Jalin kerjasama, kekompakan dan sinergitas agar tetap terjaga dan lebih ditingkatkan lagi,karena ini merupakan dasar utama kita meraih WTP," pungkas ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP. (Imam Bangka)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com