Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Kabupaten Tegal      Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     Kabupaten Bener Meriah     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 25 May 2022, 22:57
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bengkalis

BUPATI BENGKALIS : Peringatan Hardiknas Tahun 2022."Pemimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka, Belajar".

Jum'at, 13 Mei 2022
Dibaca : 24 kali

MANDAU - suarariaupos.com | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemdikbud) RI, menetapkan pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (13 Mei 2022).

Penetapan tersebut sesuai penundaan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yaitu tanggal 2 Mei 2022 lalu, sesuai surat edaran Kemendikbud RI upacara tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh daerah di Indonesia mulai pukul 08.00 WIB.

Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas 2022 ini tetap dilaksanalan secara protokol kesehatan dan terbatas untuk peserta, menimbang perkembangan Covid-19 yang masih belum berakhir.

Tepatnya Jumat 13 Mei 2022 Pemkab Bengkalis memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyelenggarakan Upacara Peringatan HARDIKNAS Tahun 2022 di Lapangan Kantor Camat Mandau, pada pukul 08.00.Wib.

"Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022. Mengangkat tema."Pemimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka, Belajar"

Kemudian acara ini dihadiri oleh Bupati Bengkalis di wakili  staf ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM.H.Alfakhrurrazy, ST.M.Si selaku inspektur upacara. "Hadir Kadisdik Kabupaten Bengkalis, Hj.Kholijah,Camat Mandau diwakili sekcam, Yoan Dema.

Camat Bathin Solapan, Aulia Army Effendy,Kapolsek Mandau,Kompol, Indra Lukman Prabowo,Koramil 03 Mandau, berserta jajaran staf Kec Mandau dan Bathin Solapan, kepala Koriwilcam dinas Pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, Peppi Sumanty,dan sejumlah Pengawas SD dan SMP Mandau dan Bathin Solapan.

Hadir juga puluhan Kepala sekolah dan guru serta siswa yang berasal dari santuan pendidikan Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan."Kemudian acara dilanjutkan dengan Pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 serta Ihklar Anti Narkoba.

Selanjutnya acara dilajutkan  sambutannya Kemdikbud RI yang dibacakan oleh Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Alfakhrurrazy, mengatakan bahwa tema peringatan HARDIKNAS Tahun 2022 adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengoptimalkan proses belajar mengajar sesuai dengan bakat dan minat siswa.

“Saya mengajak kepada seluruh kalangan pendidikan untuk terus berinovasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan supaya anak didik kita dapat mencapai segala cita-citanya,” ungkapnya.

Alfakhrurrazy menambahkan Merdeka Belajar merupakan langkah transformasi pembelajaran untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) supaya membentuk peserta didik yang berkompeten, memiliki kreativitas, berinovasi, dan berkarakter. Tenaga pendidik pun harus bisa menciptakan lingkungan belajar yang nyaman, terbuka, dan mendorong kemajuan berpikir anak didik.

“Saya yakin dengan sinergi yang positif dari pendidikan di lingkup keluarga dan sekolah akan membentuk generasi bangsa yang unggul dan berkarakter mulia,” imbuhnya."Diakhir sambutannya,Alfakhrurrazy mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022 dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat di bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang telah diberikan dalam memajukan pendidikan.

Kemudian acara dilanjutkan Penandatanganan deklarasi Pendidikan Anti Narkoba oleh Bupati Bengkalis, Kadisdik Bengkalis,Camat Mandau, Camat Bathin Solapan Koramil 03 Mandau,Kapolsek Mandau dan kepala korwilcam Mandau dan Bathin Solapan. ( Rh.Nita).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com