Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     SAROLANGUN      Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Rokan Hulu     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Padang     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Edukasi Asuransi Lifepal     Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Kabupaten Bener Meriah     Padang Panjang      Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Monday, 26 Sep 2022, 04:58
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Sumatra Barat

PHR WK Rokan Serahkan 300 Paket Bantuan Korban Gempa di Pasaman Barat.

Selasa, 15 Maret 2022
Dibaca : 232 kali
Ket poto : Inilah PHR WK Rokan Serahkan 300 Paket Bantuan Korban Gempa di Pasaman Barat dan diterima oleh Bupati.

PASAMAN-- PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan menyalurkan 300 paket bantuan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat. Bantuan diterima langsung oleh Bupati H. Hamsuardi di Kantor Pemkab Pasaman Barat pada Senin (14/3/2022). 

”Kami sangat senang saudara kami datang jauh-jauh dari Riau untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat kami. Semoga pemberian ini menjadi amal ibadah dan berkah bagi kita semua,” ucap Bupati Hamsuardi. 

Bantuan tersebut selanjutnya akan didistribusikan ke kelurahan-kelurahan yang paling terdampak bencana gempa. Dalam serah-terima bantuan itu, Bupati didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Pasaman Barat Joni Hendri dan sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah.

Bantuan PHR WK Rokan terdiri atas 200 paket sembako dan 100 paket hygiene kit. ”Bantuan ini merupakan wujud rasa empati kami terhadap kondisi saudara-saudara kita di Pasaman Barat yang terdampak bencana gempa bumi beberapa waktu yang lalu. Semoga bantuan kami dapat meringankan beban para korban,” ungkap VP Corporate Affairs PHR WK Rokan Sukamto Tamrin saat dikonfirmasi secara terpisah.

PHR WK Rokan menggandeng Dompet Dhuafa dan Disaster Management Center Dompet Dhuafa dalam penyaluran bantuan tersebut. Bantuan ini bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan.

Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo pada 25 Februari lalu itu menyebabkan sedikitnya 11 orang meninggal dunia dan merusakkan ribuan bangunan rumah, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, tempat ibadah, dan fasilitas pemerintah. Dampak paling parah dialamai masyarakat di Kecamatan Talamau, Kecamatan Kinali, dan Kecamatan Pasaman. 

Pemda setempat telah mengakhiri status tanggap darurat dan beralih masuk masa pemulihan selama 90 hari, terhitung mulai 11 Maret hingga 8 Juni 2022. Mereka tengah memperbaiki fungsi prasarana dan sarana publik, serta membantu kondisi sosial-ekonomi para korban dan pengungsi. ( Zulfan ).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com