Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     TANAH DATAR      Kota Bekasi     Kabupaten Tegal      Kabupaten Aceh Tengah     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     TNI      Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     POLRI     DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     Kabupaten Bener Meriah     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 25 May 2022, 23:15
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
DKI Jakarta

Hadiri Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Jakarta, Kadisdik Bengkalis Berpesan: Jadilah Mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif.

Minggu, 13 Maret 2022
Dibaca : 66 kali

JAKARTA, suarariaupos.com | Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis turut mendampingi Bupati yang diwakili wakil Bupati Bagus Santoso menghadiri acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/ 2022 M dan di lanjutkan Musyawarah Luar Biasa (MUSLUB) bertempat Mess Pemda Kabupaten Bengkalis Jakarta, Sabtu malam (12/3/2022).

Dalam sambutannya Bagus Santoso mahasiswa menjadi bibit-bibit pejuang selanjutnya yang menjadi agent of change di segala bidang dan menjadi social control yang terus menjunjung tinggi keterbukaan dan transparansi dalam melaksanakan pemerintahan agar lebih mensejahterakan rakyatnya dan meminimalisir tingkat penyelewengan di tingkat aparatur negara. 

Mahasiswa juga sebuah gelar baru yang hingga kini dibanggakan oleh sebagian besar masyarakat. Mahasiswa adalah para generasi harapan yang kelak mampu membawa perubahan bagi negara untuk bisa bersaing dengan negara-negara di dunia."ujar Bagus Santoso.

"Untuk itu mahasiswa harus bisa mengambil salah satu hikmah dari peringatan isra mi’raj itu adalah perintah sholat. Yang mana shalat memiliki pesan moral yang sangat luas, yaitu terciptanya tatanan masyarakat yang memiliki sifat-sifat adil, jujur, santun, kasih sayang, Persaudaraan dan lain sebagainya, semua tatanan itu tercermin dari setiap gerakan serta ucapan di setiap shalat"kata Bagus Santoso 

"Oleh karenanya menjadi hal yang mutlak bagi kita umat islam tentunya, untuk bisa memahami makna shalat, tidak hanya sekedar melaksanakannya. Tapi makna dan nilai dari shalat itu sendiri hendaknya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Saya berpesan kepada adik-adik mahasiwa sebagai calon pemimpin bangsa harus memahami keadaan yang terjadi saat ini, agar dapat membuat rencana yang tepat di kemudian hari, Indonesia adalah negara yang hadir dengan permasalahan majemuk, sehingga mendorong masyarakatnya untuk bisa menjadi problem solver dalam berbagai tantangan. 

Sambung Bagus."Mengikuti organisasi merupakan salah satu wadah yang dapat dilakukan oleh setiap mahasiswa dalam melatih diri untuk memiliki jiwa kepimpinan, tapi jangan sampai mengabaikan tangung jawab kita sebagai seorang mahasiswa, terus fokus untuk menyelesaikan perkuliahan, namun demikian sibuk kuliah bukan berarti tak bisa aktif berorganisasi dan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah untuk mengembangkan diri," Pesanya.

Semenyara itu Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Kholijah juga menyampaikan, bahwasannya rekan- rekan mahasiswa harus menjadi mahasiswa yang kreatif dan inovatif. 

Kemudian Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis juga menyediakan beasiswa untuk para mahasiswa, bahwasannya mahasiswa harus menguatkan tali sillaturrahmi dan membantu rekan- rekanya di perantauan khususnya mahasiswa Kabupaten Bengkalis yang ada di Jakarta."ujar Kadisdik Bengkalis Kholijah tutupnya.

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com