Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 27 Nov 2021, 09:56
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Rokan Hilir

Peringatan Maulid Nabi Dihadiri Wabup Rohil, Warga Purwodadi Sebut Merupakan Sejarah.

Senin, 25 Oktober 2021
Dibaca : 185 kali
Ket poto : Inilah acara peringatan Maulid Nabi SAW yang dihadiri Wabup Rohil yang ditaja Mushola Al-hidayah jalan Purwodadi, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko 

BAGANSIAPIAPI-- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Mushola Al-hidayah jalan Purwodadi, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko Bagansiapiapi secara langsung di hadiri Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman SS. MH, pada Senin (25/10/2021) malam. 

Maulid Nabi yang bertemakan " Dengan memperingati maulid nabi Muhammad SAW mari kita tingkatkan ibadah kita dengan sholat berjamaah di mushola " tersebut menghadirkan penceramah ustadz Drs Julian Almadani. 

Ketua panitia pelaksanaan maulid ustaz Zulfan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Wabup Rohil  dan seluruh masyarakat sehingga Maulid tersebut dapat terlaksana.

Ustadz Zulfan mengatakan, ini merupakan sejarah bagi masyarakat Jalan Purwodadi khusus nya mushola al-hidayah. Dimana sebutnya, baru di zaman kepemimpinan Afrizal Sintong-H Sulaiman seorang Wabup menghadiri acara maulid maupun Isra mi'raj di mushola mereka tersebut. 

"Ini adalah sejarah di desa kami didatangi wakil bupati di acara Maulid maupun isra' miraj, kami tidak menyangka kehadiran wabup di tengah-tengah kami ini, " katanya. 

Ia juga menerangkan, sebelum pelaksanaan maulid nabi tersebut, pihaknya juga telah melaksanakan beberapa perlombaan seperti lomba azan serta hafalan ayat-ayat pendek. 

Sehingga, Ia meminta kesediaan Wabup Rohil H Sulaiman untuk melakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang. 

Sementara itu, Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum menjadi wakil Bupati saat ini dirinya sering berkunjung ke mushola tersebut dalam berbagai kegiatan. 

"Setelah menjadi Wakil Bupati ini merupakan kunjungan perdana saya ke mushola ini, kita juga sudah menghadiri beberapa peringatan maulid nabi sebelum nya, " sebutnya.

Dengan peringatan maulid nabi Muhammad tersebut, Wabup mengajak seluruh masyarakat agar menjadikan Rosulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Mari pererat silaturahmi dan perkuat persaudaraan sesama ummat, selamat memperingati maulid nabi Muhammad SAW," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Wabup menerangkan bahwa saat ini pemerintahan daerah tengah menjalankan berbagai program dalam membangun di seluruh wilayah Rohil dan mengatasi banjir di Kecamatan Bangko.

"Insya Allah Pemda Rohil ingin bagaimana kedepan Rohil lebih baik, persolaan banjir kita telah berupaya semaksimal mungkin meski belum teratasi sepenuhnya. Namun kita akan terus berupaya meski banjir namun akan cepat surut, " paparnya. 

Wabup meminta doa seluruh masyarakat agar pemimpin Rohil senantiasa diberikan kesehatan agar dapat menjalankan seluruh amanah sebagai pemimpin. Sehingga, Rohil dapat semakin lebih baik dari sebelumnya. 

"Di jalan purwodadi ini tiang listrik akan kita masukkan agar terang, pembangunan jalan dan parit jika tidak ada halangan kita sudah ajukan di APBD 2022," jelasnya. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Wabup juga mengajak seluruh masyarakat agar turut serta mensukseskan program vaksinasi yang saat ini terus di galakkan pemerintah. 

"Saat ini masih suasana covid, kemarin Rohil sudah level 2 namun naik kembali ke level 3, yang belum vaksin ayo segera vaksin jangan terpengaruh dengan berita hoax," ajaknya. 

Diakhir acara, Wabup secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba azan serta hafalan ayat-ayat pendek yang telah diselenggarakan sebelumya. 

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW itu tampak dihadiri Plt Kepala Bapenda Cicik Mawardi Arthar, Kadis Kominfo Hermanto S. Sos, Datuk penghulu, Babinsa 01 Bangko, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta para undangan lainnya. ( Zulfan ).

Terkait

IKLAN

Selasa, 17 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Senin, 16 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Minggu, 15 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Sabtu, 14 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Jum'at, 13 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Kamis, 12 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Rabu, 11 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Selasa, 10 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com