Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     Kepulauan Riau  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Saturday, 27 Nov 2021, 09:49
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Rokan Hilir

Tiga Dari Enam Diduga Pelaku Pembunuh Mayat Terikat di Tanjung Medan Diamankan Reskrim Polres Rohil.

Kamis, 14 Oktober 2021
Dibaca : 11928 kali
Ket poto : Inilah tiga pelaku diduga pembunuh Sugiono saat dihadirkan ketika Press Rilis di Mapolres Rohil.

TANJUNGMEDAN-- Kapolres Rokan Hilir ( Rohil ), AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK didampingi Kasat Reskrim Polres Rohil AKP. Eru Aselpa SIK MH dan Kasubag Humas Polres Rohil AKP. Juliandi SH, pada Kamis (14/10/2021) sekira pukul 17.00 Wib melakukan Press Rilis, terkait penangkapan tiga dari enam orang diduga sebagai pembunuh korban Sugiono (32) warga RT.002, RW. 01, Kepenghuluan Sei Meranti, Kecamatan Tanjung Medan.

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya masyarakat sekitar Dusun III, Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan pada Rabu (6/10/2021) pagi digegerkan dengan adanya kabar penemuan mayat yang terapung di aliran sungai Bagan Nenas. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum menyebutkan, bahwa sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki itu saat ditemukan mengebakan Kaos warna putih hitam yang dibalut dengan Switer warna biru serta celana Jeans warna biru.

Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK dalam press rilisnya menerangkan, bahwa penemuan mayat itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga pencari rumput bernama Muhadi (58) warga Bagan Nenas Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan.

Dimana, pada Rabu (6/10/2021) sekira pukul 10.00 wib, Muhadi mencium aroma busuk yang setelah dicari ternyata ada mayat laki-laki mengapung di tepian sungai Bagan Nenas dengan tangan terikat.

Kemudian perihal temuannya itu, selanjutnya Muhadi langsung melaporkan kepada aparat kepolisian dan aparat pemerintah setempat. Berbekal laporan itu, aparat kepolisia langsung meluncur ke lokasi penemuan mayat untuk olah TKP.

Bahkan, saat petugas tiba, lokasi penemuan mayat tersebut sudah dipadati oleh masyarakat yang merasa penasaran dan ingin melihat kondisi mayat laki-laki itu. 

Dari olah TKP,  petugas menemukan kedua tangan terikat dan leher korban diikat menggunakan tali tambang yang terhubung ke dalam karung berisikan pemberat berupa Batu Batako.

Kemudian lanjut Nurhadi, dilakukan identifikasi terhadap mayat, alhasil diketahui mayat tersebut bernama Sugiono alias Ugi. Maka dibentuk Tim khusus untuk melakukan pengungkapan dengan di back up Subdit Jatanras dan IT Ditkrimum Polda Riau.

Sehingga diketahui pada Selasa (28/9/2021) sekira pukul 15.00 Wib korban meninggalkan rumah. Korban saat itu pada korban memberitahu kepada pelapor Robianto ( saudara nya korban.red ), bahwa korban akan ke Sindur menjumpai pelaku berinisial AD ( DPO ) dan setelah korban pergi dari rumah ia tidak ada kembali lagi. 

Berdasarkan informasi tersebut, Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi SIK MH memerintahkan Tim gabungan khusus yang dipimpin Kasat Reskrim AKP. Eru Alsepa SIK MH untuk melakukan penyelidikan. Selanjutnya dari hasil penyelidikan diperoleh petunjuk bahwa pelaku pembunuhan 6 ( enam ) orang, yang mana sebelumnya mereka merencanakan terlebih dahulu di Kabupaten Padang Lawas Utara, Provinsi Sumut ( perbatasan Kabupaten Rohil, Riau.red ).

Tim berhasil mengamankan 2 ( dua ) orang tersangka berinisial AW dan inisial AN. Kemudian Tim melanjutkan pemburuan, tepatnya pada Senin (11/10/2021) berhasil mengamankan tersangka inisial SP  di Jalan Lintas Riau-Sumut. "Adapun pelaku lainnya yang menjadi DPO inisial AD, IO dan BG. Selanjutnya para tersangka diamankan dibawa ke Polres Rohil untuk dilakukan proses sidik lebih lanjut," terang Nurhadi.

Nurhadi menambahkan, bahwa motif pembunuhan dilakukan karena tersangka inisial SP tidak senang dengan korban yang telah menghamili putri nya. Kemudian tersangka SP meminta inisial AD ( DPO ) yang tidak lain adalah menantunya untuk menghabisi korban.

Kemudian AD ( DPO ) mengajak rekan-rekanya untuk merencanakan menghabisi nyawa korban. "Menurut keterangan dua pelaku selain SP, mereka tidak dibayar dan mereka hanya diajak memakai sabu oleh inisi AD ( DPO )," terang Nurhadi.

Menurut Nurhadi, bahwa perbuatan para tersangka telah melanggar Pasal 340 KUHP, tentang pembunuhan berencana, yang ancaman hukumannya bisa mencapai 20 tahun penjara atau hukuman mati. "Sampai saat ini anggota masih memburu 3 ( tiga ) orang pelaku lainnya," tutup AKBP. Nurhadi. ( Zulfan ).

Terkait

IKLAN

Selasa, 17 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Senin, 16 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Minggu, 15 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Sabtu, 14 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Jum'at, 13 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Kamis, 12 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Rabu, 11 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Selasa, 10 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com