Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 26 Oct 2021, 13:30
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Rokan Hilir

Bupati Rohil Sanjung Kehadiran Kapolda Riau di Rokan Hilir.

Rabu, 13 Oktober 2021
Dibaca : 228 kali
(Ket poto 1) Kapolda Riau saat menyaksikan Bupati dan Kapolres Rohil saat menandatangani dukungan Pecanagan BSR. (Ket poto 2) Kapolda Riau saat menyerahkan buku BSR kepada Bupati Rohil.

UJUNG TANJUNG-- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menyanjung kehadiran orang nomor satu di jajaran Polda Riau, yakni Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang berkunjung di Negeri Seribu Kubah, pada Rabu (13/10/2021). 

Dalam kunjungannya itu kapolda dan rombongan memiliki serangkaian kegiatan yakni di Mapolres Rohil di Ujung Tanjung  berupa melepas patroli berskala besar, meresmikan pelayanan dhrive thru terpadu, menyaksikan vaksinasi presisi serta pencanangan aplikasi #Bersama Selamatkan Riau (BSR).

"Kami ucapkan selamat datang pak kapolda, kunjungan ini merupakan hal yang luar biasa, semoga memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Rohil ini," kata bupati. 

Pada kegiatan itu hadir rombongan kapolda, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK dan jajaran polres maupun polsek, Forkopimda Rohil, para camat dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta undangan dari berbagai organisasi.

Bupati menyampaikan kiprah kapolda Riau telah terbukti memiliki pengaruh yang luar biasa dan telah diakui bahkan secara nasional, dimana sebelumnya ada aplikasi dashboard Lancang Kuning sebagai upaya percepatan pencegahan, penanggulangan karhutla di Riau. 

Kehadiran aplikasi itu memacu kinerja jajaran kepolisian serta adanya dukungan berbagai pihak sehingga dalam dua tahun belakangan angka karhutla di Riau menurun drastis. 

Kini hadir lagi sebuah terobosan yakni BSR, yang diharapkan dapat memberikan efek luar biasa pula dalam hal kaitannya untuk percepatan penanganan Covid-19. Keberadaan aplikasi BSR akan mencakupi secara menyeluruh mengenai data angka kasus positif covid, tracking, peran tracer, pemantauan terhadap yang positif dan sebagainya. Melibatkan peran dari para tenaga kesehatan di seluruh Riau. 

"Penanganan covid pun luar biasa, khusus di Polres Rohil telah berperan banyak dan Alhamdulillah dalam sepekan ini bisa dikatakan angka kasus positif covid di Rohil hampir nihil," kata bupati. 

Gayung bersambut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pun turut memberikan pujian kepada bupati Rohil Afrizal Sintong yang dinilai membuktikan memiliki kepemimpinan yang baik di Rohil.

"Bersyukur sekali masyarakat Rohil punya bupati yang penuh semangat seperti ini, masih muda," kata kapolda saat menyampaikan sambutan di Aula Tunggal Panaluan, Mapolres Rohil di Ujung Tanjung, Tanah Putih.

Ia menerangkan polisi memberikan atensi yang maksimal pada upaya untuk percepatan penanganan Covid-19, melibatkan peran berbagai pihak. 

Namun disadari bahwa sampai saat ini kejadian pandemi Covid-19 belum usai.

"Tapi pasukan tetap semangat, penuh optimisme bahwa covid akan bisa ditangani dengan baik dengan kunci, tak bisa dikerjakan sendiri-sendiri melainkan harus bersama semua pihak," katanya. 

Ia mengungkapkan munculnya nama BSR bukan dari pihaknya sendiri melainkan hasil dari pertemuan bersama masyarakat, daria berbagai komunitas sehingga akhirnya disepakati tagline BSR tersebut sebagai wujud kesadaran bersama untuk mewujudkan kepedulian terhadap Riau khususnya dalam hal ini menyangkut penanganan Covid-19. ( Zulfan ).

Terkait

IKLAN

Selasa, 17 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Senin, 16 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Minggu, 15 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Sabtu, 14 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Jum'at, 13 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Kamis, 12 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Rabu, 11 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Selasa, 10 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com