Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 26 Oct 2021, 13:25
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bengkalis

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Disdik Riau Genjot Vaksinasi Pelajar SMA/SMK.

Kamis, 7 Oktober 2021
Dibaca : 125 kali

Duri - Suara Riau Pos Com.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau terus menggenjot upaya vaksinasi bagi para tenaga pendidik dan ribuan pelajar di Riau.

Menginisiasi percepatan itu, Kepala Disdik Riau Zul Ikram mengumpulkan para kepala sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Riau pesisir untuk membahas wacana tersebut. Pertemuan itu digelar di Duri, Kabupaten Bengkalis, pada Kamis (7/9/2021).

Zul Ikram mengatakan, bahwa pihaknya ingin seluruh pelajar tingkat SMA dan SMK yang jadi kewenangan Disdik provinsi sudah tervaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh selama pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

"Pertemuan kita itu merancang pelaksanaan vaksin bagi guru yang belum vaksin dan para pelajar. Kita akan berikan vaksin secara massal, mulai dari Duri Kecamatan Mandau ini, dan nanti disisir di Bengkalis dan wilayah kabupaten kepulauan," kata Zul, kepada Suara Riau Pos Com di Duri.

Menurutnya, saat ini para tenaga pendidik tingkat SMA dan SMK di Riau sudah hampir 80 persen tervaksinasi. Namun bagi para pelajar, hal itu belum keseluruhan.

"Makanya kita bahas ini, kita upayakan secepatnya dilaksanakan," tuturnya.

Dijelaskan, bahwa salah satu syarat pembelajaran tatap muka terbatas adalah siswa sudah divaksin. Maka seiring itu, Zul terus berupaya mendorong upaya itu bekerjasama dengan tenaga kesehatan dan para kepala sekolah.

Saat ini, pembelajaran tatap muka terbatas di Riau masih 50 persen. Skemanya, para siswa belum masuk setiap hari.

Untuk meningkatkan proses belajar tersebut, Zul mengungkapkan bahwa perlu evaluasi dahulu.

"Masalah tatap muka ke tahap 100 persen ini kita lihat kondisi dulu, kalau bulan pertama banyak terpapar kita evaluasi, begitupun bulan kedua kita evaluasi lagi. Dan kalau ada rekom kepala daerah, gugus tugas covid-19 dan tim, kita akan tingkatkan misal ke 70 persen, kalau untuk 100 persen sepertinya belum," ungkap Zul Ikram.

Di samping itu, ia pun selalu menekankan para tenaga pendidik dan pelajar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah.

Dalam pertemuan membahas serbuan vaksinasi bagi pelajar SMA dan SMK itu, hadir para kepala sekolah yang berada di wilayah Bengkalis, Siak hingga Dumai.

Terkait

IKLAN

Selasa, 17 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Senin, 16 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Minggu, 15 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Sabtu, 14 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Jum'at, 13 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Kamis, 12 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Rabu, 11 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Selasa, 10 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com