Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 26 Oct 2021, 12:54
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bukittinggi

Anggota DPRD Ibra Yasser Merasa Dilecehkan Wali Kota Bukittinggi.

Selasa, 27 April 2021
Dibaca : 2614 kali

 

Bukittinggi - suarariaupos.com Dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD Bukittinggi, Senin (19/04/2021).

Disela rapat Paripurna, salah satu anggota rapat intrupsi kepada pimpinan rapat. Ada hal yang akan disampaikan, dianggap sangat urgen.

Pertanyan yang disampaikan Ibra Yasser kepada wali kota Bukittinggi, Melalui pimpinan sidang, Ketika Wali kota Bukittinggi Erman Safar akan naik podium.

 

Di tempat terpisah, Ibra Yasser menjelaskan" Setelah seluruh fraksi memberikan pandangan, tentang PDAM Tirta Jam Gadang Bukittinggi. 

Saya intrupsi kepada pimpinan sidang, Untuk mempertanyakan kepada Wali Kota Bukittinggi.

 

"Satu, kenapa tahun ini tidak ada tim Ramadan, Dua, masalah pasar Pabukoan, Tiga, perparkiran akhir-akhir ini. Sebelum Wali kota naik podium, pertanyan itu saya sampaikan agar Wali Kota Erman Safar, diatas podium bisa menanggapi pertanyan-pertanyan saya itu,"Kata Ibra

 

Ditambahkan Ibra , setelah selesai Wali Kota Erman Safar perpidato di podium." Pertanyan saya tidak dijawap, sepertinya diabaikan oleh Wali Kota dengan jawaban, rapat hari itu hanya satu item tentang Tirta Jam Gadang, Kalau ada masukan lain tolong disurati.

 

"Dengan jawaban seperti itu sebagai anggota Dewan, saya merasa dilecehkan, Karena hal yang dipertanyan itu adalah masukan dari masyarakat Kota Bukittinggi akhir-akhir ini.

 

" Sebagai Legeslatif kami adalah mitra kerja Eksekutif tidak elok rasanya Wali Kota menberikan jawaban kepada Legislatif seperti itu, sesuai dengan UU no 23 Th 2014 Wali Kota dan Legeslatif adalam Mintra kerja, sejajar dan setara letaknya," tegas Ibra

 

Ditambahkan Ibra "Juga hal yang saya tanyakan itu isu yang sedang berkembang di tengah masyaraka Kota Bukitttinggi, itu urgen untuk ditanyaka pada Wali kota. Sebelumnya kami berharap Wali Kota memberikan penjelasan yang menyejukkan untuk warga kota," pungkasnya.

 

Hal senada juga disampaikan, Dt Rusdy Nurman.SH selaku Wakil ketua DPRD Bukittinggi. Menurutnya, masalah yang urgen, wajar disampaikan dalam paripurna DPRD, tergantunh menyikapinya.

 

" Di samping itu juga kami dari faksi Demokrat juga mempertanyakan keberadaan hal, pasar Pabukuan di jalan Perintis Kemerdekaan, tim ramadhan tahun ini ditiadakan, Sampai saat ini kami belum dapat kejelasannya dari pemerintah daerah. Sangat kami sayangkan sampai saat ini Pemerintah Daerah belum klarifikasi dan beri penjelasan pada kami.Tentunya harus dijawab dengan lugas dan tepat oleh kepala daerah," ungkap Rusdi dengan nada tegas.

 

Ketika di Konfirmasi Suarariaupos.com kepada Wali Kota Bukittinggi Erman Safar beberapa kali dengan dua nomor berbeda iya tidak menjawap.

 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/kota merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

 

Sebagai unsur penyelenggara, DPRD merupakan bagian dari pemerintah daerah sehingga kedudukan DPRD dan Kepala Daerah sama-sama sebagai penyelenggara pemerintah daerah.(JJ)

Terkait

IKLAN

Selasa, 17 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Senin, 16 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Minggu, 15 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Sabtu, 14 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Jum'at, 13 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Kamis, 12 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Rabu, 11 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Selasa, 10 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com