Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 22 Apr 2021, 00:08
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bengkalis

Bupati Kasmarni Resmikan Mushola Al-Kifah PKDP Duri.

Rabu, 7 April 2021
Dibaca : 11 kali

MANDAU : Suara Riau Pos Com.

Warga Pariaman di Kota Duri Kecamatan Mandau pada hari  Rabu 07 April 2021 sedang bersuka cita. Pasalnya Mushola Al-Kifah yang selama ini dibangun untuk sholat dan kegiatan ibadah warga PKDP Duri diresmikan Bupati Bengkalis Kasmarni S,SOS.MMP yang terletak di Jalan Rangau KM 6 Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis Riau.

Peresmian Mushola PKDP Duri Juga dihadiri Bupati Padang Pariaman Suarti Bur,S,E,M.M yang diwakili Drs. Ramang Ketua DPW PKDP Provinsi Riau Herman.Ketua DPC Kec Mandau Deman,S,Spd. Mushalla Al-Kiffah Baralek Batagak Kudo-Kudo Artinya Mushalla Persatuan Keluarga Daerah Pariaman PKDP Duri,

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan selubung nama tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis Yang juga Ketua DPD PKDP Bengkalis Syaiful Ardi, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Camat Mandau Riki Rihardi, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Padang Pariaman di wakili Drs. Ramang seusai peresmian Musholla Al-Kifah mengatakan, musholla adalah tempat beribadah kaum muslimin. Tempat menghambakan diri kepada Allah dan bermunajat tanda kepatuhan dan ketaatan kaum muslimin.

"Sebab musholla merupakan rumah Allah, ini dikatakan Allah pada Surat At Taubah ayat 18. Sesungguhnya rumahku di bumi adalah mesjid dan bagi orang yang mengunjungi dan memakmurkan mesjid berarti dia telah mengunjungimu. Maka kewajiban kita untuk memakmurkan mesjid dan menjadikannya sebagai tempat pertemuan kita dengan Allah," katanya.

"Ini sebuah kemajuan bahwa dimana dengan diresmikanya mushola PKDP duri yang memiliki luas tanah 2,5 hektar berarti syiar Islam kota duri khususnya di Kelurahan Pematang Pudu semakin hidup dan semarak,"ujar Ramang pungkasnya.

Selanjutnya sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kegiatan Baralek Batagak Kudo-Kudo Mushalla ini, dapat terus dilestarikan, karena terdapat nilai yang dapat memperkokoh rasa persaudaraan serta mampu merangkul, sehingga memiliki kemampuan untuk menyatukan diri, berjalan seiring langkah, tegak sama tinggi duduk sama rendah.

"Pembangunan mushalla ini, diharapkan tidak hanya menjadi sekedar pembangunan fisik semata, melainkan setiap masyarakat juga mesti menghidupkan dan memakmurkan fungsi mushalla, serta juga memelihara serta mengelola mushallah, seperti manajemennya, programnya, dan pengelolaan fisik/arsitektur masjid," pesan Kasmarni.

Selain itu, Kasmarni berharap organisasi PKDP untuk terus berkontribusi positif dalam mendukung program pembangunan Kabupaten Bengkalis.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga mendukung dan terbuka dalam menerima masukan yang konteksnya membangun masyarakat lebih baik sesuai dengan visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera," ucapnya.

Lebih lanjut Kasmarni, organisasi PKDP diharapkan tidak lupa akan asas hidup "dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, dimana air disauk, disanaranting dipatah" yang mengartikan perwujudan tahu diri menyebabkan jarak antara pendatang dengan penduduk tempatan semakin mengecil, dan akhirnya melebur dalam satu kesatuan yang utuh dan kental. Saling menjaga agar tidak melanggar "pantang larang" pada setiap suku dan puak serta saling menjaga agar tidak ada perilaku perpecahan antar sesama kita."pungkas Kasmarni tutupnya.

(Yurnita).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com