Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 09 Mar 2021, 04:50
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

CUACA YANG SANGAT PANAS DITAMBAH TIUPAN ANGIN YANG KUAT ,LAHAN SAWIT KEMBALI TERBAKAR

Senin, 22 Februari 2021
Dibaca : 13 kali

Agam sarpos.

Di duga karna tiupan angin yang kuat di tambah cuaca yang sangat panah beberapa hari belakangan ini ,lahan gambut di Jorong Aia Maruok, Nagari Persiapan Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, kembali terbakar.

Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal , Senin (22/2) mengatakan, lahan gambut yang ditanami kelapa sawit itu diinformasikan terbakar oleh Polsek Tanjung Mutiara, Minggu (21/2) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Mendapati informasi kita langsung memonitor kejadian, namun tidak dapat ditangani karena hari sudah hampir malam,” ujarnya.

Pagi tadi, katanya, tim BPBD langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman, yang saat itu ditemukan api sedang berkobar membakar lahan gambut tersebut.

Dikatakan Syafrizal, lahan terbakar bertepatan di kawasan lahan yang terbakar sebelumnya milik Brigjen Purn TNI Dasiri Musnal dan Jarot.

“Lahan yang baru terbakar ini sekitar satu hektar. Hingga kini kita bersama pemilik lahan masih melakukan upaya pemadaman,” katanya.

Namun, pemadaman alami kendala akibat sulitnya sumber air, lokasi kejadian juga tidak bisa ditempuh kendaraan. Bahkan ia juga sudah minta bantuan kepada Damkar Agam dan KPHL untuk melakukan pemadaman.

Dijelaskannya, sebelumnya lahan milik Dasiri dan Jarot yang terbakar sekitar enam hektar, bahkan sudah ditangani sampai tahap pendinginan. Karena cuaca panas dan diiringi hembusan angin yang cukup kuat, maka api kembali menyala.

“Akibatnya luas lahan terbakar diperkirakan capai tujuh hektar,” tukasnya.

Hingga kini, tim masih berjuang melakukan pemadaman, yang diperkirakan akan berlangsung sampai beberapa hari ke depan hingga proses pendinginan...(Lilik

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com