Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 09 Mar 2021, 04:27
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

KECAMATAN TANJUNG MUTIARA GELAR MUSREMBANG

Senin, 22 Februari 2021
Dibaca : 9 kali

Agam,sarpos.

Setelah melakukan musrembang Tingkat Nagari ,kali ini Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam menggelar Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Senin (22/2).

Kegiatan yang dipimpin Kapala Bappeda Agam Welfizar tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sumbar Lazuardi Erman, Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik, para wali nagari se-Tanjung Mutiara, unsur Forkopimca kecamatan, dan tokoh masyarakat.

Kepala Bappeda Kabupaten Agam, Welfizar, mengatakan Musrenbang merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan, yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas.

Musrenbang tingkat kecamatan, menurutnya, adalah tahapan musrenbang ke dua, setelah sebelumnya dilaksanakan musrenbang pada tingkat nagari.

Di forum ini antar para pemangku kepentingan membahas dan menyepakati penanganan program kegiatan langkah-langkah prioritas, yang tercantum dalam daftar usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Nagari yang diintegrasikan dengan prioritas dan isu strategis di kecamatan.

Pelaksanaan musrenbang di tingkat kecamatan ini sebagai bagian dari tahapan penyusunan RKPD Kabupaten Agam tahun 2022, yang memuat rencana pembangunan daerah termasuk aspek pembiayaannya secara efektif dan efisien. Tujuannya agar tercapai target-target kinerja pemerintah daerah dalam kurun waktu 1 tahun, guna memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap.

“Meskipun pelaksanaan musrenbang tahun ini di tengah pandemi, kita harapkan tidak mengurangi makna pelaksanaan musrenbang yang sesungguhnya,” pinta Welfizar.

Hal senada disampaikan Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufik. Ia mengatakan, dari hasil musrenbang hari ini, ada sejumlah usulan yang diajukan dan hampir semuanya menjadi prioritas.

Menurutnya, dari musrenbang itu banyak mengusulkan prioritas pembangunan infrastruktur.

“Yang jadi prioritas perbaikan jalan Pasia Tiku, peningkatan jalan Labuhan Subang-Subang dan peningkatan jalan pertanian di Bukit Batu Apung,” jelasnya. ...(Lilik)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com