Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Tuesday, 09 Mar 2021, 05:57
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

63 PENGURUS PD-DMI AGAM DI KUKUH KAN.

Minggu, 21 Februari 2021
Dibaca : 18 kali

Agam sarpos.

Sebanyak 63 pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Agam masa khidmat 2020-2025 dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Sumbar, Prof. Duski Samad, di aula Kantor Bappeda Agam, Minggu (21/2).

Panitia pelaksana Hendra Sadri mengatakan, kegiatan pelantikan merupakan rangkaian kegiatan yang tertunda karena situasi covid19, dan baru saat ini bisa dilaksanakan sesuai menurut semestinya.

Hadir dalam pelantikan itu Bupati Agam diwakili Kabag Kesra Surya Wendri, Anggota DPR RI Guspardi Gaus, Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Kakan kemenag Agam Edi Oktafiandi, Wakapolres Agam Kompol Syafril SH, MM, MH, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Basung Shanty Dewi Fauzy dan unsur Forkopimda Agam serta lainnya.

Pengurus DMI Kabupaten Agam yang baru dipimpin oleh Syahmendra Putra. Wakil Ketua Husnul Fikri, Sekretaris Mukhzendra Yusuf, Bendahara Tasman.

Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Sumbar, Prof. Duski Samad berpesan agar DMI Kabupaten Agam bisa menjadi anggota organisasi “militan” dalam menegakkan syiar Islam.

"Militan dalam konotasi positif, menurutnya, apa yang menjadi tujuan dan cita-cita organisasi harus bisa terwujud tanpa mengenal lelah dan menyerah dalam menegakkan agama,"katanya.

Jangan menyerah dalam menegakkan syiar agama Allah. Agar menjadi militan maka visi misinya harus jelas dulu.

Besar harapannya, DMI Kabupaten Agam bisa bersinergi dengan seluruh lembaga baik lembaga pemerintahan maupun lembaga vertikal termasuk lembaga legislatif.

 Ketua DMI Kabupaten Agam Syahmendra Putra, menyatakan komitmennya dalam membangun dan membesarkan DMI Kabupaten Agam lima tahun ke depan.

“Program kerja positif yang berjalan saat ini, kita lanjutkan agar pembangunan bisa berkelanjutan,” katanya.

Program ke depannya, ia akan membangun konsolidasi hingga ke tingkat nagari dan masjid- masjid di seluruh Agam.

Yang penting, pembinaan berkelanjutan akan terus dilakukan serta menjalin kerjasama dari semua pihak, agar gerakan DMI Kabupaten Agam lebih terasa.

“Mari kita maksimal dalam bekerja. Jangan pengurus minta diurus, seyogianya pengurus yang mengurus,” katanya.

Ke depan, pihaknya akan mengoptimalkan peran lembaga di tengah masyarakat, salah satunya dengan membentuk kepengurusan di 16 Kecamatan di Kabupaten Agam.

Untuk saat ini sudah 8 pengurus kecamatan yang terbentuk, dan 8 lainnya masih menyusul dalam satu bulan mendatang.

Kakan Kemenag Agam Edy Oktafiandi berharap semua pihak membangun Agam melalui masjid, karena potensi yang dimiliki sangat strategis dan dapat melahirkan banyak program keagamaan, sehingga upaya meningkatkan kualitas umat dapat diwujudkan dengan baik.

"Kemenag Agam siap berisnergi dengan DMI untuk mengembangkan program keagamaan atau pembinaan umat di masa selanjutnya,"katanya.

 Bupati Agam diwakili Kabag Kesra, Surya Wendri, mengucapkan selamat atas terpilihnya kepengurusan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Agam yang baru.

"Melalui momentum ini, DMI di Kabupaten Agam bisa lebih meningkatkan eksistensi ulama dan masjid di Kabupaten Agam,"katanya.

Diharapkan lahir gagasan-gagasan dan inovasi baru dalam mengembangkan perannya dalam mensyiarkan fungsi masjid di tengah masyarakat.

Anggota DPR RI Guspardi Gaus yang memberi apresiasi terhadap terhentuknya kepengurusan DMI Kabupaten Agam yang baru.

“Artinya, akan lahir gebrakan baru dalam menggairahkan pembangunan masjid di Agam,” katanya.

Pentingnya membangun masjid, agar memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka nyaman beribadah dan menjadi role model bagi masjid lainnya.

Ketika orang sudah nyaman beribadah, pasti mereka akan merindukan masjid itu dan pasti ketika melakukan perjalanan dia akan singgah ke sana.

Tidak hanya itu, dia meminta kepada pengurus DMI untuk bisa meningkatkan aktivitas berkaitan dengan pendidikan keislaman dan sosial....(Lilik)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com