Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Sunday, 28 Feb 2021, 01:17
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Rokan Hilir

Heboh, Tengkorak Ditemukan Itu Diduga Nenek Intum Yang Hilang.

Senin, 8 Februari 2021
Dibaca : 2772 kali
Ket poto 1 : Datuk Penghulu Bagan Cempedak  Dedi Wahyudi SPdI, saat datang ke TKP penemuan tengkorak diduga Nenek Intum yang hilang. Ket poto 2 : Polsek Rantau Kopar, saat melakukan olah TKP ditemukannya tengkorak diduga Nenek Intum. Ket poto 3: Inilah Nenek Intum yang hilang kemarin, poto jepretan cucunya semasa Nenek Intum belum hilang.

BAGANCEMPEDAK-- Masyarakat di Kepenghuluan Bagan Cempedak, pada umumnya masyarakat Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), dihebohkan tentang ada ditemukan tengkorak ( tulang belulang ) manusia. 

Kuat dugaan, tulang belulang ditemukan itu adalah Nenek Intum (75) warga Kepenghuluan Bagan Cempedak, Kecamatan Rantau Kopar, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), yang sempat hilang pada Senin (11/1/2021) kemarin, dan kendati terus dilakukan pencarian oleh pemerintah, TNI, Polri, masyarakat setempat  namun tidak kujung ditemukan juga.

Datuk Penghulu Bagan Cempedak, Dedi Wahyudi SPdI, dikonfirmasi pada Ahad (7/2/2021) membenarkan hal tersebut. Dijelaskannya, bahwa yang pertama kali menemukan tulang belulang itu adalah seorang petani sawit bernama Sutiman (32).

"Setelah menemukan tulang manusia itu di kebun sawit nya yang terletak diperbatasan Kepenghuluan Bagan Cempedak dengan Kelurahan Rantau Kopar. Sutiman memberikan tahukan kepada ketua RT setempat, lalu ketua RT memberitahukan kepada saya, dan setelah itu kami beritahukan ke pihak Polsek Rantau Kopar," terang Dedi.

Terpisah, Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH. SIK, melalui Kapolsek Rantau Kopar, Iptu Awi Ruben SH, membenarkan hal tersebut. Ruben menjelaskan, Minggu (7/2/2021) sekira pukul 14.20 Wib, Sutiman pada saat itu sedang melakukan aktifitas membersihkan pelepah dan membuat piringan di kebun sawit miliknya.

Saat sedang beraktifitas, tanpa disengaja Sutiman menemukan sosok mayat dalam keadaan sudah menjadi tulang belulang menggunakan sarung dibawah pohon sawit nya yang belum berbuah. "Berdasarkan laporan yang diterima, personil piket mendatangi TKP yang didampingi pihak pemerintahan Kecamatan Rantau Kopar," ujar Ruben.

Ruben menerangkan, berdasarkan olah TKP dilapangan, maka pihak Kepolisian Polsek Rantau Kopar memangggil keluarga korban yang hilang ( Intum ) yaitu cucu atasnama Mawi untuk memastikan ciri - ciri dari dari Nenek Intum  yang hilang pada Senin (11/1/2021) kemarin.

Sehingga dapat dipastikan mayat ( tulang belulang ) yang ditemukan adalah benar Nenek Intum. Sebab ditemukan gelang tangan warna hitam dan kain sarung ( corak beraneka warna ) yang dipakai oleh Nenek Intum saat pergi dari rumah.

Kemudian, atas permintaan dari pihak keluarga Nenek Intum melalui penyampaian  cucunya atasnama Mawi untuk mayat yamg ditemukan tersebut menolak untuk dilakuakan otopsi oleh pihak Puskesmas Kecamatan Rantau Kopar, dan meminta untuk di bawa ke rumah duka dan dilakukan pemakaman secara kekeluargaan.

Maka, sekira pukul 17.50 Wib, mayat yang tinggal tulang belulang diduga Nenek Intum tersebut dibawa oleh pihak kepolisian Polsek Rantau Kopar dan Pihak Puskesmas Kecamatan Rantau Kopar, didampingi keluarga ke rumah duka di Jalan Rambutan, RT. 03,  RW. 03, Kepenghuluan Bagan Cempedak, Kecamatan Rantau Kopar. 

"Pihak Keluarga memutuskan, setelah dilakukan pemakaman akan membuat surat pernyataan tidak keberatan kepada pihak pemerintahan Kecamatan Rantau Kopar, melalui pemerintahan Kepenghuluan Bagan Cempedak, agar menjadi bukti pegangan tidak dilakukan pemeriksaan medis," pungkas Iptu Awi Ruben. ( Zulfan ).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com