Entertainment     INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Thursday, 28 Oct 2021, 14:11
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
HUKUM DAN KRIMINAL

DPO Penganiayaan Ketua IWO Banyuasin, Tewas Ditembak

Kamis, 4 Februari 2021
Dibaca : 151 kali

SUMSEL - suarariaupos.com .

Masih ingat pengeroyokan yang dialami Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Deni Irawan saat sedang melakukan tugas jurnalistiknya beberapa waktu lalu di Tahun 2020?.

Pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh Pihak Keamanan (PK) salah satu penambang pasir di Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin, DPO berinisial RN (27),akhirnya tewas setelah terjadi baku tembak sekitar 30 menit dengan anggota Satreskrim Polres Banyuasin, pada Rabu (4/2/2021) dini hari pukul 04.00 Wib.

Ini di ungkapkan Kapolres Banyuasin AKBP. Imam Tarmudi. S.I.K dalam pers Rilisnya menyampaikan bahwa, sesuai dengan presisi (perintah Kapolri) siap akan menindak lanjuti laporan dari masyarakat tentang tindak pidana kriminal yang meresakan masyarakat, maka Polres Banyuasin merespon dan menanggapi aduan yang meresakan masyarakat ini.

"Sesuai perintah dan Program Kapolri, Polres Banyuasin siap menindak lanjuti laporan kriminal yang meresakan masyarakat dengan harapan tingkat kriminal di Indonesia bisa berkurang, "ungkap Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi Sik.

Penangkapan ini dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Banyuasin AKP M. Ikang Ade putra, bersama Tim anggota unit I Pidum kekediaman RN, pada saat hendak ditangkap RN melakukan perlawanan dengan menembaki anggota membabi buta, sehingga salah satu anggota satreskrim Yudiansyah, tertembak, sehingga terjadilah baku tembak antara aparat dan RN, yang menyebabkan RN Tewas, korban Tewas di ketahui setelah paginya karena RN sempat melarikan diri dengan menceburkan diri ke sungai.

"Ya...Terjadi baku tembak ketika kami hendak melakukan penangkapan kepada RN. RN melakukan perlawanan dengan menembaki anggota kami salah satu rekan kami Yudiansyah terkena tembakan, yang mengenai Rompi Anti pelurunya dan mengalami cedera dilengannya, sedangkan RN Tewas di ketahui pagi harinya karena sempat melarikan diri terjun ke sungai disamping rumahnya,"ujar Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra.

Kasatreskrim juga mengatakan RN masuk daftar pencarian orang (DPO) karena sudah banyak melakukan tidak pidana kejahatan kriminal , meresakan dan juga menyimpan senjata api. 

"Tindakan kriminal yang dilakukan RN terjadi di beberapa wilayah di Sumatera Selatan, diantaranya, Prabumuli Muara Enim dan Banyuasin, salah satu yang viral salah satu orang yang ikut mengeroyok jurnalis (Ketua IWO) Banyuasin Deni Irawan, maka Polres Banyuasin melakukan pengejaran dan penangkapan, oleh karena melawan petugas maka dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas," pungkanya.

Pada kesempatan itu turut hadir korban pengeroyokan Deni Irawan (Ketua PD IWO Banyuasin) dan Indo Sapri (Ketua JPKP Banyuasin) Keduanya mengapresiasi kinerja Kapolres Banyuasin beserta Jajaran Satreskrim yang sudah berhasil menindak tegas pelaku tidak kriminal sejauh ini sangat meresahkan masyarakat.

"Saya mengapresiasi kinerja Kapolres Banyuasin dan jajaranya terkhusus pak kasatreskrim yang turun langsung memimpin penangkapan, semoga 

dengan langkah tegas dan terukur ini dapat menekan angka kriminal di Banyuasin, Bravo Polres Banyuasin," ujar Deni.

Deni juga menuturkan kejadian pengeroyokan yang menimpa dirinya pada 8 Maret 2020 lalu yang menyebabkan dirinya terluka saat melakukan tugas jurnalistik. adapun nomor : LP/ B - 56/111/2020/Sumsel/Res. Banyuasin, dengan terpapor Inisial AS, RN, MD, S dan AI. dari kelima terlapor dua pelaku sudah berhasil diamakan yakni AS sudah di vonis penjara dan hari ini RN berhasil kembali dilumpuhkan petugas.

"Kami sangat mengapresiasi keberhasilan Polres Banyuasin yang sudah dengan tegas menindak pelaku kriminal yang sejauh ini begitu meresahkan masyarakat, termasuk kami para jurnalis menjadi korban kebrutalan mereka semoga dengan tindakan tegas Jajaran Satrekrim Polres Banyuasin minim akan pelaku tindak kriminal, hal ini sekaligus dapat memberi rasa aman kepada masayarakat termasuklah didalamnya rekan-rekan jurnalis yang bertugas menjalankan tugas melakukan peliputan. Jaya Selalu Polres Banyuasin,"pukasnya. (HS)

Terkait

IKLAN

Selasa, 17 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Senin, 16 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Minggu, 15 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Sabtu, 14 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Jum'at, 13 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Kamis, 12 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Rabu, 11 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
Selasa, 10 Agustus 2021
Bersama Cegah Stunting Itu Penting
ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com