INTERNATIONAL     OLAHRAGA     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     HUKUM DAN KRIMINAL  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 04 Dec 2020, 20:33
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Kabupaten Bangka

DUA KELURAHAN DUKUNG KIP DIKAWASAN LAUT MATRAS DAN SINJEL

Jum'at, 20 November 2020
Dibaca : 25 kali

Bangka, Sarpos.

Dua kelurahan yakni Matras dan Sinar Jaya kecamatan Sungaliat kabupaten Bangka mendukung sekali atas kehadiran KIP (Kapal Isap Produksi) dikawasan laut Matras, Sinar Jaya dan Jelutung,dan 

 tidak alasan untuk tidak mendukung.

Yang jelas PT Timah Tbk selalu ada di masyarakat yakin dan percayalah PT Timah Tbk tidak mungkin menelantarkan dan membuat masyarakat pulau Bangka sesangsara." Demikian dikatakan Budiono SH selaku lawyer mewakili masyarakat kelurahan Matras, Sinar Jaya dan Jelutung kepada sarpos pada saat jumpa pers di warkop Kawamua Sungailiat Bangka Jum'at (20/11)

"Apa yang dilakukan PT Timah Tbk semata mata untuk kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat,"terang Budiono.

Budiono SH menerangkan karena IUP itu milik PT Timah Tbk yang bekerja adalah mitra dan sudah tetap zonanya oleh pihak provinsi Bangka Belitung.

Menyinggung masalah Kompensasi yang diberikan kepada masyarakat Budiono mengatakan sudah jelas dan terkoordinasi dengan baik."

Budiono SH menjelaskan lebih kurang ada sekitar dua ratusan warga masyarakat yang ikut serta dan meraka sangat antusias sekali." Saya pikir cuma puluhan orang ternyata diluar dugaan banyak sekali" jelasnya.

Hal ini akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat di sekitar kawasan aktivitas KIP PT Timah Tbk ini, sehingga sangat membantu sekali dan membuka peluang kerja." tukas Budiono .

Terkait tentang ada pro dan kontra Budiono SH menandaskan dimana pun pertambangan pro dan kontra hal itu sudah biasa dan syah-syah saja.

" Jadi saya sampaikan bagi yang kontra silahkan tetapi kontralah dengan profesional begitu dengan yang pro harus profesional juga " tekan Budi.

Jadi sekali saya tegaskan kami dari masyarakat kelurahan Matras dan Sinar Jaya dan Jelutung sengat mendukung keberadaan KIP milik PT Timah Tbk karena membantu sekali perekonomian masyarakat" tegas Budiono SH.

Yang jelas kami berarap KIP terus berlanjut karena berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat, apalagi ditengah pendemi Covid-19 ini," terang Budiono.

Budiono menambahkan disamping kompensasi yang diberikan melalui mitra PT Timah Tbk ada juga kompensasi dalam bentuk lainnya yakni program CSR yang akan diprogramkan oleh PT Timah Tbk.

Hendra yang mewakili warga masyarakat Sinar Jaya Jelutung (Sinjel) mengungkapkan dengan kehadiran KIP agar masyarakat dan nelayan bisa bekerja sama saling bersinergi karena berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak.

Kami berterima kasih kepada PT Timah Tbk maupun mitra dalam pengusaha KIP yang sudah berkontribusi kepada masyarakat," jelas Hendra.

Sementara itu David perwakilan kelurahan Matras mengatakan dengan keberadaan KIP milik PT Timah TBK memberikan dampak positif baik bagi nelayan dan masyarakat." Jadi bagi kawan-kawan yang kontra kita akan akomodir," ujarnya.

Sedangkan Erwin mewakili pengusaha KIP mengatakan sampai dengan saat ini mitra atau pengusaha KIP dengan PT Timah TBK saling bersinergi." PT Timah Tbk dan kita mitra minta dukungan dari masyarakat karena kita bekerja legal,"

Karena penambangan memberi kontribusi baik kepada Negara, pemerintah daerah juga kepada masyarakat.

Erwin juga mengatakan kemungkinan nanti akan ada penambahan untuk kapal KIP yang akan beroperasi di kawasan yang sudah tetapkan sebagai zona tambang.

Terkait masalah pro dan kontra kita akan rangkul semua kita tidak menolak baik dari kelurahan Matras,Sinar jaya dan Jelutung yang jelas kita persuasiflah," pungkas Edwin.(Imam Bangka)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com