INTERNATIONAL     OLAHRAGA     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     HUKUM DAN KRIMINAL  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 04 Dec 2020, 21:05
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Propinsi Kalimantan Barat

Samsat Sekadau Berikan Pelayanan Dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Jum'at, 20 November 2020
Dibaca : 17 kali

 

Suarariaupos.com-Sekadau- Kalbar.

 

Pelayanan publik di Samsat Sekadau menerapkan protokol kesehatan ketat. Upaya tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat. 

 

Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Sekadau, IPDA Erwan Supianto menuturkan, dalam memberikan pelayanan pihaknya mengedepankan protokol kesehatan. Mulai dari wajib memakai masker, mencuci tangan hingga dicek suhu tubuhnya oleh petugas.  

 

"Kalau ada masyarakat yang datang tidak pakai masker, kita berikan masker karena kita ada sediakan (masker). Kemudian kita berikan imbauan jika keluar rumah wajib pakai masker. Tidak hanya ke Samsat, setiap keluar rumah harus dipakai maskernya," kata IPDA Erwan Kamis, (19/11/2020).

 

"Selain itu, kita sediakan tempat cuci tangan, sebelum masuk juga diperiksa suhu tubuh oleh petugas dan tempat duduk diberikan tanda untuk menjaga jarak fisik," terangnya.

 

IPDA Erwan menyebutkan, di loket pelayanan juga dipasang sekat plastik. Para petugas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat juga wajib menerapkan protokol kesehatan. 

 

Petugas juga wajib cuci tangan, dicek suhu tubuh, pakai masker dan memakai sarung tangan lateks. Langkah tersebut dilakukan agar masyarakat yang datang ke Samsat tetap aman, nyaman dan terhindar dari penyebaran COVID-19.

 

"Dari awal COVID-19, kita sudah menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan. Masyarakat yang datang pun sudah menerapkan dan memahami pentingnya protokol kesehatan," ujarnya. 

 

Hal tersebut dibenarkan oleh Sandi, salah seorang warga pemohon layanan Samsat. Sandi mengaku penerapan protokol kesehatan dan pelayanan di Samsat Sekadau sudah baik. Apalagi, kata dia, prasarana untuk protokol kesehatan juga sudah tersedia.  

 

"Saya merasa sangat nyaman begitu masuk di sini (Samsat) karena protokol kesehatan dan pelayanannya juga baik," ucap Sandi.( Novi)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com