INTERNATIONAL     OLAHRAGA     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     HUKUM DAN KRIMINAL  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 04 Dec 2020, 21:51
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bukittinggi

PWI Bukittinggi Studi Banding Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat Covid 19.

Jum'at, 20 November 2020
Dibaca : 213 kali

PWI Bukittinggi studi banding ke Sumsel kota Palembang selama empat hari peserta studi banding sebanyak 30 orang yang terdiri dari 25 orang Wartawan Bukittinggi, 5 orang Humas Pemda Bukittinggi Rabu (11-14/11/2020) , Rombongan langsung dipimpin Kabag Humas Pemda Bukittinggi Yulman.SI.P. Terapkan Protokol kesehatan secara ketat selama dalam perjalanan.

Selama studi banding, semua anggota rombongan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Kabag Humas Pemda Bukittinggi Yulman. SI. P, Pakai masker jaga jarak cuci tangan sama air mengalir dan jauhi kerumunan".tegas Yulman.

Hal senada juga di sampaikan ketua PWI Bukittinggi, H. Anasrul "Disamping menerapkan protokol kesehatan secara ketat, rombongan juga dibekali masker dari Pokdar Kamtibmas Bukittinggi dan masker Polres Bukittinggi" ucapnya.

Disetiap tempat yang di kunjungi Rombongan juga memperoleh informasi berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Disampaikan, Sektetaris Dinas Kominfo Muba, Hj. Nurzaharawati SPd. MT, ''Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba, termasuk 15 kecamatan yang ada, bahu membahu memberikan pengertian dan edukasi kepada seluruh warga. Di kecamatan ada gugus tugas yang terdiri dari unsur kecamatan, puskesmas, kepolisian, TNI, dan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, seperti Karang Taruna, dan Pramuka. 

Nurzaharawati menjelaskan pihaknya juga mengadakan kerjasama dengan semua media untuk pemberitaan dan penyebaran informasi Covid-19.

"Untuk update Covid-19 kita memberikan data dua kali sehari, melalui relis dari gugus tugas setiap pukul 07.OO pagi, dan malam pukul 19.00. Sosialisasi secara gencar kita lakukan, untuk mengedukasi warga supaya jangan panik," ujar Nurzahrawati. 

Selesai di Muba, rombongan meneruskan perjalanan ke kota Palembang untuk bersilaturahmi dengan ketua dan anggota PWI Sumsel. Rombongan wartawan dan Humas Pemda Bukittinggi disambut ketua PWI Sumsel beserta anggota PWI Sumsel di kantor PWI Sumsel.

Dalam pertemuan tersebut Firdaus Komar Ketua PWI Sumsel memaparkan dan menjelaskan bahwa pihaknya banyak membuat program untuk meningkatkan kompentensi wartawan, dengan tujuan agar wartawan memiliki integritas dan profesional. 

Rombongan meneruskan perjalana sesuai rendum acara yang dibuat, berkunjung ke markas Sriwijaya Post Group di kota Palembang.Rombongan di sambut Hj.Weny Pemred dan Salman Rasyidin sektarian redaksi.

Dalam setiap pertemuan selalu Memperhatikan protokol kesehatan, Disetiap pertemuan dalam ruangan dibatasi jumlah kehadiran cuma 10 -15 orang yang diberi kesempatan untuk masuk ruangan, Sebelum masuk ruangan di ukur suhu tubuh pakai masker Mencuci tangan jaga jarak masing -masing tempat duduk hal tersebut di lakukan di setiap pertemuan.

 ( JJ )

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com