INTERNATIONAL     OLAHRAGA     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     HUKUM DAN KRIMINAL  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 04 Dec 2020, 21:13
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

PEMERINTAH NAGARI BATU KAMBING GELAR PELATIHAN.

Rabu, 18 November 2020
Dibaca : 22 kali

Agam ,sarpos.

Untuk memaksimal kan kinerja di dalam Pemerintahan Nagari Batu kambing, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, gelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi Walinagari dan perangkat, di kantor nagari itu, Rabu (18/11).

Pelatihan yang digelar satu hari penuh ini, dibuka Plt Kasi Pemerintahan Kecamatan Ampek Nagari, Syofiardi. Dengan mendatangkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Agam dan DPMN Agam.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan pembinaan supaya perangkat nagari tahu dengan tugasnya masing -masing,” ujar Syofiardi.

Dengan pelatihan ini, diharapkannya penyelenggaraan pemerintah nagari dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Disamping memberikan pelayanan prima, bagaimana pemerintah nagari juga dapat merealisasikan dana desa sesuai kebutuhan masyarakat,” sebutnya.

Dengan begitu, katanya, keberadaan pemerintah nagari sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kecamatan dan kabupaten, dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Maka perangkatnya perlu diberikan pembekalan agar mereka dapat bekerja dengan maksimal ke depannya” imbuh Syofiardi.

Menurutnya, sejauh ini pembangunan di Nagari Batukambing cukup bagus, apapun gerak pembangunan di nagari itu terlaksana dengan baik yang juga melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Selain walinagari dan perangkat, pembekalan juga akan dilakukan bagi Bamus selaku lembaga nagari dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Sesuai rencana, pembinaan untuk Bamus dilaksanakan, Jum’at (20/11). Hal ini mengingat baru dilantik beberapa waktu lalu,” ulasnya.(Lilik)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com