INTERNATIONAL     OLAHRAGA     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     HUKUM DAN KRIMINAL  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 04 Dec 2020, 20:26
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Bengkalis

Bersama Unsur Muspika, Danramil 04/Kapolek Mandau Menggelar Rakor Bahas Persiapan Operasi Yustisi.

Rabu, 18 November 2020
Dibaca : 19 kali

MANDAU : suarariaupos.com | Jajaran Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan kompak menolak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang dianjurkan Ahli Epidemiologi Riau dr. Wildan beberapa saat lalu. Sebagai gantinya, ketiga Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) itu kompak menyuarakan pemaksimalan Operasi Yustisi.

Untuk itu Pemerintah Kecamatan Mandau Riki Rihardi Koramil (Danramil) 04/Mandau Kapten Arh M. Sitorus bersama unsur Muspika Camat Bathin Solapan, Wahyuddin Camat Pinggir, Azuar dan Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi Sik dan sejumlah anggota BPBD Dishub Satpol PP serta kepala Puskesmas Mandau Pinggir Bathin Solapan dan Puskesmas Talang Muandau.

Rabu (18/11/2020) Menggelar rapat Koordinas dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Penggunaan Masker guna mencegah penyebaran Covid-19 di 4 Kecamatan, yaitu Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau di Ruang Rapat Lantai II Kantor Kecamatan Mandau.

Yang sebelumnya sudah dilaksanakan rapat Koordinasi Persiapan Pilkada 2020, dan Rapat Evaluasi Covid-19 serta rencana Pelaksanaan PSBM yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Bengkalis,Syahrial Abdi Selasa (17/11/20) belum lama ini di Gedung Pertemuan Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.

Namun dalam Rakor tersebut tidak mendapatakan kesepakatan PSBM, Sehingga Rabu (18/11/20) dilangsungkan

Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan operasi yustisi, yaitu operasi yang akan mengetatkan kedisiplinan masyarakat di jalan raya yang melibatkan tiga kecamatan Ini sebagai upaya pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas BPBD Kabupaten Bengkalis untuk menegakkan pengawasan terhadap kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Semalam sudah kita sampaikan ke Pejabat (Pj) Bupati Bengkalis, bahwa PSBM sangat berat dan banyak hal yang perlu dipertimbangkan bila ingin diterapkan. Oleh karena itu, kita lebih fokus untuk memaksimalkan operasi yustisi untuk beberapa waktu kedepan," kata Camat Mandau, Riki Riharid.

Kedepan tak ada lagi yang pecah-pecah. Pemerintah, TNI-Polri dan instansi terkait harus kompak bergerak. Pendisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat harus lebih intens, tak ada pilih-pilih. Semua kerja sama demi menekan angka penularan COVID-19," kata Kapolsek Mandau, Kompol. Arvin Hariyadi, SIK dalam pertemuan itu.

Selain itu, lanjutnya, setiap tempat keramaian, rumah makan, tempat hiburan, perkantoran, bahkan seluruh lokasi yang menjadi pusat kerumunan masyarakat diharap mampu lebih dipantau.Bila adanya masyarakat yang kedapatan tak memakai masker, Kapolsek Mandau ini meminta agar personel di lapangan dapat segera memberi tindakan atau sanksi tegas nan menjerakan.

Segera diberi sanksi, jangan tunda-tunda. Segera tindak," ucapnya.

Sementara itu Danramil 04 Mandau Kapten Arh H.Sitorus ikut bersuara, ia meminta seluruh hotel, tempat hiburan maupun warung remang-remang, pemukiman liar dan seluruh kios karaoke liar di sepanjang jalan lintas Sumatera, lintas Duri-Dumai untuk segera ditertibkan.Penertiban diminta atas seluruh tempat yang berpotensi menjadi tempat maksiat dan pusat kerumunan yang kental dengan berbagai pelanggaran protokol kesehatan.

"Masih ada lokalisasi di sana, apalagi warung remang-remang. Itu dulu lah kita tertibkan, karena di sana banyak juga yang melanggar protokol. Harus tegas kita ini," tegas Kapt. Arh. H. Sitorus.

Mendengar ungkapan itu, Wahyuddin pun menyebut bakal segera menindak lanjuti hal itu.

Pembahasan jadwal patroli tim Satgas COVID-19 di tiga Kecamatan itu pun langsung dibahas. 

Setiap personel nantinya bakal dibagi jadwal tugas sejak pagi hari dimulai dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB.Sore mulai pukul 16.00 sampai dengan 18.00 WIB dan jadwal malam mulai pukul 20.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB," beber Riki menambahkan.

Pendisiplinan protokol kesehatan di tengah masyarakat pun bakal dimaksimalkan dengan giat patroli ke berbagai pusat kerumunan. Adapun tujuan tugas setiap petugas nantinya berfokus pada penyuluhan.Kita cukup mengimbau dan menegaskan saja. Jangan sampai pelanggaran terhadap protokol kesehatan semakin berlarut, bila penerapan sanksi diperlukan, silahkan. Terapksan saja sanksi yang mengedukasi dan menjerakan," pungkasnya. (R.Sut).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com