INTERNATIONAL     OLAHRAGA     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     HUKUM DAN KRIMINAL  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Friday, 04 Dec 2020, 20:21
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Agam

PEMERINTAH NAGARI KAMPUNG TANGAH GELAR ACARA REMBUK STUNTING.

Selasa, 17 November 2020
Dibaca : 10 kali

Agam, sarpos.

Menjaga kesehatan adalah hal utama di dalam kehidupan, hal ini yang di sampaikan oleh Camat Lubuk Basung, saat membuka gelar acara rembuk Stunting di Kantor Wali Nagari Kampung Tangah ,Selasa,(17/11), 

"Stunting pada balita tidak hanya disebabkan faktor kekurangan gizi kronis, tetapi juga karena pola hidup yang kurang bersih dan sehat."ujar Harmezi.

Menurut camat, persoalan stunting bisa saja terjadi pada semua kalangan masyarakat tanpa melihat golongan dan statusnya. Terjadi tidak terjadinya, terletak kepada bagaimana cara mengatur pola hidup yang bersih, sehat dan memenuhi asupan gizi.

Menurut camat, rumah yang tidak memiliki jamban adalah salah satu hal yang mesti menjadi perhatian nagari. Sehingga, camat memberikan catatan khusus mengenai kasus stunting di Kampuang Tangah.

“Grafik stunting di Nagari Kampuang Tangah relatif meningkat. Namun, ke depan bagaimana agar angka rumah yang tidak memiliki jamban menjadi nol,” pinta camat.

Selain itu, camat jua meminta perilaku pengelolaan sampah juga harus menjadi perhatian pemerintah nagari dan masyarakatnya. Pasalnya, menurut camat, masih banyak masyarakat yang membakar atau membuang sampah ke dalam selokan.

“Mari bersama kita kampanyekan agar membuang sampah ke tempat yang sudah disediakan,” ajak camat. (Lilik)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com