INTERNATIONAL     OLAHRAGA     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     Nasional     HUKUM DAN KRIMINAL  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Sunday, 29 Nov 2020, 23:12
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Pekanbaru

Melalu Konvensi Hak Anak, Kita Cegah Kekerasan Terhadap Anak di Lingkungan Kita.

Kamis, 12 November 2020
Dibaca : 79 kali

PEKAN BARU : Suara Riau Pos.Com.

Pendekatan Konvrensi Hak Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) sebagai sebuah gerakan masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi dalam melakukan 

pencegahan dan respon cepat jika terjadi kekerasan di masyarakat desa/kelurahan di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Untuk itu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPP&PA) Provinsi Riau mengadakan Bimbingan Teknis Pencegahan Kekerasan terhadap Anak melalui Pendekatan Konvensi  Hak Anak terpadu berbasis masyarakat yang diadakan di Hotel Granzuri Pekan Baru, pada Rabu 11 s/d 13 Nopember 2020. 

Kegiatan ini mengundang 136 Kepala Desa dilingkungan Kabupaten Bengkalis Namun peserta yang hadir sebagai perwakilan 136 Desa se Kabupaten Bengkalis Desa Simpang Padang,Kecamatan Bathin Solapan. Asrizal SH.MH.

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Hak Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) ini dibuka oleh Kadis Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau, Dra. T. Hidayati Effiza. MM,sekaligus menyampaikan,

"Melalui perspektif Konvensi Hak Anak yang telah diratifikasi oleh Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 36 Tahun 1990, mengajak peserta memahami hak dasar anak, yaitu non diskiriminasi, kepentingan terbaik bagi anak, kelangsungan hidup dan tumbuh kembang, dan kepentingan terbaik bagi anak. Serta bagaimana keluarga dan lingkungan anak seharusnya dapat mengakomodasi hak tersebut untuk kepentingan terbaik bagi anak.  

Ia juga mengajak peserta melihat studi kasus sehari-hari tentang bagaimana masyarakat melalui keluarga sering melakukan kekeliruan dalam mengasuh anak dengan menggunakan kekerasan baik secera fisik, psikis, bahkan seksual dengan alasan untuk mendidik anak. Sebagai penggiat hak anak yang bekerja dengan Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH), Hidayati Effiza juga menjelaskan permasalahan perlindungan anak  dari kaca mata hukum.

Melalui Bimbingan teknis ini Pencegahan kekerasan terhadap anak, saya berharap ada sebuah sistem yang terintegrasi di masyarakat yang dapat melindungi anak baik dalam tahapan pencegahan, penanggulangan, rehabilitasi, dan reintegrasi sosial yang juga didukung oleh program KPPPA, yaitu Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyrakat .

untuk mencegah kekerasan terhadap anak melalui kesadaran akan tubuh dan perspektif gender."Jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa,Desa Simpang Padang, Asrizal SH.MH berhasil di kompirmasi lewat WhatsAppnya pada Kamis pagi (12/11) ia menjelaskan," Alhamdulillah Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan Pada Acara ini Mewakili Seluruh Desa Se Kabupaten Bengkalis dan Patut kita Syukuri Kepada Allah SWT pada saat Pembukaan Yang dihadiri Oleh Pihak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Riau,

Desa Simpang Padang diminta untuk mewakili seluruh peserta acara penyematan secara simbolis dimulainya acara oleh pihak kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Atas nama Pribadi dan Pemerintah Desa Simpang Padang Menghimbau Kepada seluruh Warga tetap Komitmen dalam Memperhatikan Hak Hak nya Anak dan Perlindungan terhadap Perempuan."kata Asrizal ajaknya.

Kemudian Asrizal,SH.MH juga sebagai Dosen Tetap di STIE Harapan Duri sekaligus Wakil Ketua III terus mengajak seluruh lapisan masyarakat desa dan Kelurahan di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau segera daftarkan putra putri anda di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Duri Menerima Mahasiswa baru TA.2020/2021.Dengan Program studi S-1 Akuntansi .S-1 Manajemen. Atau Bisa menghubungi langsung No Kontak: 082564684882.

Terakhir Asrizal menambahkan,"salah satu Kantor desa se Provinsi Riau masuk jam kerjanya pukul 7.30.Wib dengan sistim print pinger semua perangkat dan staff desa termasuk kepala desanya juga di print punger tampa terkecuali."tutup kepala Desa Simpang Padang, Asrizal.SH.MH . (R.Sut).

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com