INTERNATIONAL     OLAHRAGA     HUKUM DAN KRIMINAL     POLITIK     PARIWISATA     IKLAN     Rokan Hilir     Kepulauan Bangka Belitung     Kabupaten Bangka     Pendidikan     Bengkalis     Sumatra Barat     Siak     Pekanbaru     Bukittinggi     Agam     DKI Jakarta     Propinsi Kalimantan Barat     Kepulauan Meranti     Dumai     Jambi     Palelawan     Sumatra Selatan     Kampar     Pasaman Barat     Indragiri Hilir     Indragiri Hulu     Kuantan Singingi     Rokan Hulu     Dhamasraya     Kepulauan Mentawai     Lima Puluh Koto     Padang Pariaman     Pasaman Timur     Pesisir Selatan     Sijunjung     Solok     Solok Selatan     Padang     Pariaman     Payakumbuh     Sawah Lunto     Kota Bekasi     Entertainment     Kabupaten Tegal     Pemalang     Jakarta Utara     Jakarta Barat     Jakarta Timur     Kota Tegal     Sumatra Utara     Jakarta Selatan     Papua Barat      Propinsi Papua     Sulawesi Selatan      Kabupaten Brebes      DPRD Kabupaten Bengkalis      Propinsi Banten      Pekalongan      Kudus     SRAGEN     Kabupaten Demak     Bojonegoro      Jawa Tengah      Jawa Timur      Padang Panjang      Jawa Barat     Bogor/Depok     Propinsi Aceh     pariwara Padang Panjang      Aksi Cepat Tanggap     NASIONAL      Sarolangun  
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Wednesday, 21 Oct 2020, 02:37
KORAN ONLINE
PT. SUARA RIAU POS
JL. Imam Bonjol. RT 3 RW 2 Kec. Mandau. Kab. Bengkalis Riau
Telp: 0812 - 6176 - 5827 Email: suarariaupos@yahoo.com
Kabupaten Tegal

Dewi Aryani : Remaja Berkualitas Fondasi Kemajuan Bangsa

Sabtu, 17 Oktober 2020
Dilihat : 13 kali

KABUPATEN TEGAL - suarariaupos.com | Sabtu (17/10/2020) Dalam masa reses kali ini Dr. Dewi Aryani.M.Si anggota komisi IX DPR RI Fraksi PDI kembali melaksanakan sosialisasi bersama BKKBN pusat, provinsi dan kabupaten di hadapan puluhan remaja dan pemuda pemudi di Kab Tegal. Kegiatan berlangsung hangat dan cair di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja Kec Suradadi Kab Tegal.

Perjuangan BONUS demografi akan berhasil membawa Indonesia pada kemajuan apabila memenuhi prasyarat yang diperlukan. Yaitu, remaja yang sehat dan berkualitas, sehingga pada saatnya remaja mampu berkontribusi sebagai generasi yang produktif.

Namun untuk memanfaatkan bonus demografi terdapat sejumlah tantangan dari berbagai aspek. Mulai dari pendidikan masyarakat, tingkat kesehatan, dan partisipasi perempuan dalam angkatan kerja yang masih rendah. 

“BKKBN sebagai salah satu instansi yang berpartisipasi aktif dalam pembinaan remaja harus secara serius berupaya memaksimalkan bonus demografi dengan cara mengembangkan kualitas pribadi remaja. Remaja berkualitas akan menjadi fondasi kekuatan dan kemajuan bangsa ke depan”, tandas Dewi.

Ada 5 transisi remaja yg kita harus kita tampung yaitu melanjutkan sekolah, mencari pekerjaan, memulai kehidupan berkeluarga, menjadi anggota masyarakat, dan mempraktekkan hidup sehat. 

Dewi menekankan bahwa program BKKBN harus dikembangkan sesuai kondisi terkini dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan, berkarir, kerja, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Dewi menambahkan bahwa BKKBN bersama semua elemen masyarakat sudah semestinya bahu membahu menyiapkan pribadi para remaja yang matang dalam membangun keluarga yang harmonis, memantapkan perencanaan dalam menata kehidupan untuk keharmonisan keluarga, melalui Pendewasaan Usia Perkawian (PUP), 21 tahun minimal bagi wanita dan 25 tahun bagi pria. Peran orang tua juga penting dalam turut mengawasi dan mengarahkan anak-anak usia remaja untuk berhati-hati juga dalam pergaulan. (HS)

Terkait

IKLAN

ADDRESS
Jl. Sudirman Gang. Imam Bonjol . rt 3 rw 2 Kec : Mandau.
Kab. Bengkalis Riau Bengkalis, Riau, Indonesia

Yansimon
0812 - 6176 - 5827
www.suarariaupos.com
suarariaupos@yahoo.com